Selasa, 23/04/2024 20:22 WIB

Melatih Chelsea, Mou Sesumbar Lebih Baik dari Conte

Jose Mourinho menilai Chelsea di bawah asuhannya musim lalu lebih baik dari periode Antonio Conte. 

Jose Mourinho

Jakarta – Pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho menilai Chelsea di bawah asuhannya musim lalu, lebih baik dari periode Antonio Conte. Menurutnya, ketika periodenya dibandingkan dengan Conte, tentu masa kepelatihannya jauh lebih ofensinf.

“Bagi saya, mari lebih jujur dan obyektif. Tiga juara Premier League terakhir -- Chelsea dengan Mourinho, Leicester dengan (Claudio) Raineri, Chelsea dengan Conte -- mana dari tim-tim itu yang paling ofensif? Mana tim yang memainkan sepakbola yang berkualitas? Chelsea-nya saya. Tapi orang-orang tidak ada yang mengatakan apapun,"ungkap pelatih asal Portugal kepada Dayli Star.

Mantan pelatih Real Madrid itu menjalani periode keduanya di London Barat pada 2013. Mou mampu mengantar Chelsea menjadi juara Premier League 2014-15, usai unggul delapan poin dari runner-up Manchester City dengan meraih 26 kemenangan, 9 seri, 3 kekalahan. Namun harus didepak dari kursi kepelatihan setelah tampil buruk di musim kedua.

Sementara di bawah asuhan Conte, Chelsea mendominasi liga dan menjadi juara dengan raihan total 93 poin. Chelsea sukses meraup 30 kemenangan, 3 seri, dan 5 kekalahan. Akan tetapi, Mourinho percaya permainan Chelsea di era dia lebih menarik disaksikan daripada Chelsea saat ini.

KEYWORD :

Mourinho Chelsea Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :