Kamis, 25/04/2024 06:07 WIB

Mau Nyaleg, Giring Nidji Gabung PSI

Sudah banyak selebriti mulai dari penyanyi, komedian, aktor film layar lebar hingga penyanyi solo dan vokalis grup band yang terjun ke dunia politik

Giring Ganesha menyerahkan dokumen ke Ketum PSI, Grace Natalie di kantor PSI, Jakarta (Foto jurnas.com- Munadi)

Jakarta - Sudah banyak selebriti, mulai dari penyanyi, komedian, aktor film layar lebar hingga penyanyi solo dan vokalis grup band yang terjun ke dunia politik. Kali ini Giring Nidji akan mencoba merambah ke dunia politik, dengan bergabung ke PSI (Partai Soladaritas Indonesia).

Dia terinspirasi dengan Presiden Joko Widodo, yakni untuk menjadi pejabat yang bersih dari korupsi. Dengan keterlibatannya di PSI, dia berharap dapat membawa setidaknya sedikit perubahan untuk negeri ini.

"Ayah saya dulunya juga seorang wartawan dan pernah liputan di Irian Barat, sekarang Papua. Djunaryo Imam Muhni, ayah saya selalu menanamkan nilai nilai kedisplinan," ucap Giring di kantor PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu (06/09).

"Kenapa saya mau terjun ke politik? Karena  saya  banyak belajar dari Pak Jokowi yang dikritik lah, difitnah dan lain-lain, tapi saya salut sama kesabaran beliau. Masa beliau salat lima waktu masih dibilang komunis, yang penting beliau kerja, kerja, kerja. Saya akan mengikuti lah kalau misal dikritik dan kritiknya bener dengan kebijakan publik, gue akan lakukan. Tapi kalau kritiknya asal-asalan nggak karuan gue akan abaikan," imbuh suami dari Chintya Riza itu.

Giring mengklaim dirinya tidak hanya sekedar ikut-ikutan seperti artis-artis lainnya, yang juga terjun ke dunia politik, pria kelahiran Jakarta 14 Juli 1983 ini, benar-benar ingin membawa stidaknya sedikit perubahan untuk negeri ini.

Meski terjun ke politik, jadwal manggung grup band Nidji tetep berjalan seperti sebelumnya, dia hanya meminta cuti untuk mengatur beberapa hal yang diperlukan.

"Mestinya ada ya November tuh. Jadi bisa dibilang ini konser sebelum saya istirahat. Di konser Nijiehotic itu saya bisa sekalian (pamit kali ya) `guys gue istirahat dulu bentar ya, mau berkarya mengabdi buat rakyat`. Mudah-mudahan konsernya bisa dihadiri sama semua Nidji holic," ucap nya.

Giring mengungkapkan semenjak dulu dirinya telah tertarik untuk terjun ke dunia politik, "kenapa saya mau terjun ke politik? Alasannya karena dari dulu sudah ada interest di politik, cuma masih apatis. Kalau alasan terbesar adalah ingin menjadi bagian untuk membuat Indonesia  menjadi negara yang  lebih baik lagi dan untuk jadwal manggung masih bisa diatasi dengan atur waktu. Saat ini kan belum padat, masih lama juga," jelasnya. ( Munadi)

KEYWORD :

Artis Indonesia Nidji Giring




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :