Jum'at, 16/11/2018 19:25 WIB

Tangani Rashford, Pelatih Inggris Minta Saran Giggs

Southgate mengatakan selalu meminta saran dari legenda Inggris Ryan Giggs, untuk mengetahui cara menghadapi sang pemain.

Marcus Rashford

London – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate belum sepenuhnya memahami permainan wonderkid milik Manchester United Marcus Rashford. Karena itu, Southgate mengatakan selalu meminta saran dari legenda Inggris Ryan Giggs, untuk mengetahui cara menghadapi sang pemain.

Kenapa Giggs? Dilansir dari Daily Mail, Southgate memilih Giggs karena dialah orang yang memasukkan nama Rashford ke dalam pasukan timnas Inggris U-21, saat mantan pemain MU tersebut berposisi sebagai asisten manajer.

“Roy Hodgson kemudian memilihnya masuk ke dalam timnas senior,” kata Southgate.

Meski masih kerap meminta saran Giggs, Southgate menilai permainan yang ditunjukkan oleh Rashford sejauh ini selaras dengan irama tim. Buktinya, pemain 19 tahun itu sukses menjebol gawang Slovakia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (4/9) kemarin, serta memberikan assist kepada Eric Dier untuk gol kedua Inggris.

“United (MU, Red) sudah mempersiapkan pemain mereka dengan baik. Itulah sebabnya mereka bermain dengan cara mereka sendiri. Untuk bermain di depan 70.000 penonton setiap minggu, Anda perlu mengenal cara mereka menyerang,” tambah Southgate.

TAGS : Piala Dunia 2018 Inggris Rashford




TERPOPULER :