Jum'at, 26/04/2024 02:22 WIB

Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Dipromosikan Jadi PNS

Menpora  mengucapkan terima kasih kepada Menpan RB yang telah memberikan terobosan bagi masa depan atlet.

Menpora Imam Nahrawi saat bertemu Menpan-RB Asnan Abnur

Jakarta - Atlet Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur 2017 akan dipromosikan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini dikatakan Menpora Imam Nahrawi usai bertemu Menpan-RB Asnan Abnur, Selasa (5/9) sore di Kantor Kemenpan-RB. Pertemuan itu terkait Koordinasi Tindak Lanjut Usulan Pengangkatan Menjadi ASN Bagi Peraih Medali Emas SEA Games 2017.

Menpora  mengucapkan terima kasih kepada Menpan RB yang telah memberikan terobosan bagi masa depan atlet. “Hal ini bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet dan tentu atlet tersebut harus memenuhi kualifikasi dan peraturan yang sudah baku di Kemenpan RB, baik dari sisi pendidikan, umur dan sebagainya,” ucap Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Muhamad Hanan Rahmadi.

“Kemudahan untuk menjadi PNS merupakan salah satu bonus yang sudah kita disiapkan. Karena bonus untuk SEA Games 2017 tidak hanya berupa uang tunai. Tentunya ini merupakan terobosan baru yang disiapkan pemerintah kepada para atlet. Berapa banyaknya atlet yang akan di promosikan menjadi PNS tentu akan diverifikasi lebih lanjut sesuai dengan peraih medali di SEA Games 2017,” ujarnya. 

Menpan-RB Asnan Abnur menyampaikan, Kemenpan RB bersama Kemenpora merancang suatu terobosan untuk  para atlet yang berprestasi khususnya di SEA Games 2017 yang lalu yang kita beri nama Formasi Khusus. “Terobosan ini berupa bentuk apresiasi kepada para atlet yang sudah berprestasi terutama  di level internasional.  Bagi atlet yang mendapatkan medali emas di level internasional  kita beri apresiasi menjadi PNS. Dengan demikian, kalau mereka sudah tidak jadi atlet maka mereka bisa bekerja sesuai dengan keahliannya,” ucapnya. 

“Kita berharap para atlet ini yang sudah mengorbankan kehidupannya baik itu jauh dari keluarganya maupun yang lain paling tidak masa depannya terjamin dengan jadi PNS ini. Yang jelas tahun ini para atlet bisa jadi PNS. Berkaitan dengan jabatan masih kita rumuskan,” tambahnya.

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga PNS atlet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :