Jum'at, 19/04/2024 09:39 WIB

Spanyol Putus Rekor Tak Terkalahkan Lawan Italia

Spanyol berhasil mengalahkan Italia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan skor 3-0 pada Minggu

Alvaro Morata menggocek tiga pemain Italia

Jakarta – Spanyol berhasil mengalahkan Italia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan skor 3-0 pada Minggu (3/9) di Santiago Bernabeau. Kemenangan tersebut sekaligus memutus rekor tak terkalahkan Gli Azzuri di fase kualifikasi yang sudah memasuki 11 tahun. Gol kemenangan Spanyol masing-masing dicetak Isco dan Alvaro Morata. 

Spanyol juga merupakan negara pertama yang berhasil menghancurkan Italia di fase kualifikasi Pila Dunia. Pasalnya, dalam 11 tahun terakhir Italia merupakan negara yang tangguh di babak kualifikasi Pila dunia dan Piala Eropa sejak 2006 lalu. Buffon dan kawan-kawan hanya pernah merasakan kekalahan sekali di kualifikasi Piala Eropa  yaitu oleh Prancis 3-1 2006 silam.

Menurut salah satu bek timnas Italia, Matteo Darmian, kekalahan yang dirasakan Italia malam tadi meruapakan pukulan telak bagi tim. Pasalanya, Italia tak hanya merasakan pil pahit karena kalah juga melainkan karena rekjor terhenti.  Tapi ia tetap menghargai perjuangan rekan-rekannya yang telah mengerahkan segenap raga saat melawan Spanyol.

"Ini kekalahan dari tim dengan kualitas yang hebat. Kami membuat beberapa hal bagus, lainnya buruk, jangan lupakan pekerjaan bagus yang sudah dilakukan sejauh ini," Darmian dikutif Sport.

Bek Manchester United itu juga menginginkan agar tim tak berlarut-larut dalam meratapi kekalahan dan tetap fokus pada pertandingan selanjutnya. "Masih ada pertandingan lain dalam dua hari ke depan dan kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin,” katanya.

 

KEYWORD :

Sapnyol Italia Kualifikasi Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :