Selasa, 25/09/2018 15:43 WIB

Marquez Nyaris Ciptakan Sejarah Baru

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez berkesempatan menciptakan sejarah baru dalam dunia MotoGP andai berhasil mempertahankan gelar juara dunia miliknya. 

Marc Marquez

Jakarta – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez berkesempatan menciptakan sejarah baru dalam dunia MotoGP andai berhasil mempertahankan gelar juara dunia miliknya.  

Pasalnya Marc Marquez sudah tiga kali gagal dapat poin dan belum pernah di era MotoGP rider yang mampu juara dunia di kelas itu setelah tiga kali gagal mendapatkan poin.

Rider asal Spanyol tersebut tak bisa menyelesaikan balapan di Silverstone akhir pekan lalu akibat masalah pada motornya. Sebelum kejadian itu, sudah dua kali Marquez gagal menambah angka maupun menyelesaikan lomba pada musim ini. Sang juara bertahan juga tak finis (DNF) di Argentina dan Prancis.

Rider terakhir yang bisa menjuarai kelas primer setelah tiga kali tak dapat poin adalah Mick Doohan. Ia melakukannya pada musim 1998, dalam era 500cc. Namun sejak menjelma menjadi MotoGP tahun 2002, belum ada rider yang mampu mengulang hal tersebut.

Kini ia pun harus merelakan kursi pertama MotoGP kepada rider Ducati Andrea Dovizioso, yang menjadi juara pertama di sirkuit Siverstone Inggris, membuatnya mendapat tantangan besar untuk mempertahankan gelarnya.

 

TAGS : Marc Marquez MotoGP




TERPOPULER :