Kamis, 25/04/2024 20:47 WIB

Rossi Nilai Persaingan Balapan Musim Ini Lebih Sengit

Pebalap asal Italia, Valentino Rossi menilai persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 lebih sengit dibandingkan musim lalu. 

Valentino Rossi

Jakarta – Pebalap asal Italia, Valentino Rossi menilai persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 lebih sengit dibandingkan musim lalu. Menurutnya, jika musim lalu hanya ada dua sampai tiga rider yang berpeluang jadi juara, namun musim ini terdapat lima pebalap saling kejar-mengejar poin.

"Saya pikir itu sesuatu yang spesial, karena biasanya Anda bertarung dengan dua, atau tiga, atau maksimal tiga, tapi sekarang ini ada lima," ungkap Rossi.

Rider Yamaha itu menambahkan, persaingan tak hanya saat balapan terjadi, melainkan sudah berangsung saat latihan bebas dan babak kualifikasi, dimana seluruh pebalap berusaha untuk menempati start paling depan.

"Juga, saat latihan, Anda bisa dengan mudah berada di luar 10 besar. Jadi saya pikir memang begitu," ujar Rossi.

Kemenangan Andrea Dovizioso di sirkuit Silverstone Inggris membuatnya meraih posisi pertama menggeser Marc Marquez, yang gagal finish setelah mengalami masalah pada motor di pertengahan balapan.

Sementara dua rider Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi masing-masing-masing menempati posisi tiga dan empat diikuti Dani Pedrosa yang berada di peringkat kelima klasemen.

KEYWORD :

Valentino Rossi MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :