Rabu, 24/04/2024 10:00 WIB

Valverde Tak Mau Bandingkan Neymar dan Dembele

pemain asal Borrusia Dourmund, Ousmane Dembele akhirnya berlabuh ke Barcelona dengan nilai transfer 105 juta euro

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta - Pemain asal Borrusia Dourmund, Ousmane Dembele akhirnya berlabuh ke Barcelona dengan nilai transfer 105 juta euro, atau setara Rp1,6 triliun.

Kedatangan pemain 20 tahun itu dinilai sebagai pemain yang mengisi lubang yang ditinggalkan Neymar di lini depan Blaugrana. Namun sang pelatih, Ernesto Valverde enggan membandingkan keduanya.

Menurutnya keduanya bukanlah sesuatu yang bisa dibandingkan satu sama lain, tapi baginya Neymar adalah masa lalu, sedangkan Dembele merupakan masa kini dan nanti.

"Perbedaannya mendasar. Dembele bersama kami, Neymar tidak. Jadi, kenapa membandingkan mereka berdua? Salah satu dari mereka tak bersama kami, jadi itu tak relevan," ujar Valverde.

Nilai transfer Dembele bisa melonjak hingga 147 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun) andai semua syarat terkait bonus-bonus terpenuhi. Angka ini sangat luar biasa bagi seorang pemain yang baru dua tahun lalu menjalani debutnya sebagai pesepakbola profesional.

"Itu luar biasa. Kita berada pada masa ketika biaya transfer melonjak, tapi dia adalah pemain yang sangat berkualitas," ucap Valverde di Soccerway.

KEYWORD :

Ousman Dembele Valverde Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :