Sabtu, 20/04/2024 00:39 WIB

Beri Makan Tunawisma, Organisasi Muslim Ini Pecahkan Rekor Dunia

Sebuah Badan Amal kemanusiaan Muslim Aid menciptakan samosa, sebuah makanan khas India, terbesar di dunia.

Organisasi muslim

Jakarta - Sebuah Badan Amal kemanusiaan Muslim Aid menciptakan samosa, sebuah makanan khas India, terbesar di dunia untuk memberi makan para tunawisma di Inggris. Aksi tersebut lantas mencetak World Recor Guinness sebagai Samosa Terbesar di dunia.

Dilansir UPI, sebanyak 12 relawan menghabiskan sekitar 15 jam untuk membuat samosa dengan berat mencapai 337 pound di sebuah masjid di London dan kemudian memotongnya menjadi beberapa bagian yang dibagikan kepada orang-orang tunawisma setempat.

"Kami ingin membuat versi yang lebih besar dari versi makanan populer ini untuk menunjukkan secara visual bagaimana orang-orang Muslim bekerja tanpa lelah sepanjang tahun, dan khususnya saat Idul Fitri, melakukan tindakan amal untuk mendukung orang-orang yang kurang beruntung di sekitar mereka, "kata juru bicara Muslim Aid Zac Hussain.

Pravin Patel, seorang petugas dari Guinness World Records menilai usaha  tersebut luar biasa dan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan kondisinya kepada para peserta.

"Ini harus berbentuk segitiga, berisi tepung, kentang, bawang merah dan kacang polong; digoreng, dan disimpan bentuknya saat dimasak," katanya. "Ini harus terlihat dan terasa seperti samosa Ditambah lagi, semuanya harus dimakan, tidak ada pemborosan!"

Produk ini dibuat dengan menggunakan 220 pon kentang, 55 pon bawang merah, 33 pon kacang polong, ditambah 97 pon tepung dan rempah-rempah tradisional India yang pada akhirnya ditempatkan di penggorengan lemak buatan sendiri.

Raihan Muslim Aid mengalahkan pemegang rekor sebelumnya Bradford College di Inggris pada tahun 2012 yang beratnya 244 kilogram.

KEYWORD :

Guinness Inggris Rekor Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :