Kamis, 25/04/2024 23:41 WIB

Ngeri, Tradisi Lempar Batu Cederai Ratusan Warga

Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Chhindwara, sekitar 263 kilometer di sebelah barat-daya Bhopal, Ibu Kota Negara Bagian Madhya Pradesh.

Tradisi Gotmar atau festival lempar batu di India

New Delhi - Festival tahunan atau yang dinamai Gotmar sebagai tradisi lempar batu yang berlangsung di Negara Bagian Madhya Pradesh, India Tengah pada Selasa (22/8), telah mencederai lebih dari 450 orang.

Dilaporkan media setempat, polisi terpaksa harus melakukan tindakan dengan menggunakan gas air mata untuk mengejar peserta yang tidak mematuhi aturan. Bahkan massa membalas dengan  melempari ambulans dan kendaraan polisi dengan menggunakan batu.

Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Chhindwara, sekitar 263 kilometer di sebelah barat-daya Bhopal, Ibu Kota Negara Bagian Madhya Pradesh."Dalam kericuhan itu, lebih dari 450 orang cedera akibat pelemparan batu," tulis media setempat mengutip pernyataan pejabat setempat

Festival ini berlangsung antara  penduduk Daerah Sawargaon dan Pandhurna. Warga dua wilayah itu berkumpul di kedua sisi Sungai Jaam dan saling melempar batu. Mereka berlomba untuk mengambil bendera yang dipasang di atas satu pohon yang didirikan di tengah sungai yang menjadi inti tradisi itu.

KEYWORD :

Tradisi Gotmar India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :