Sabtu, 20/04/2024 10:45 WIB

Internasional

Calon Stadion Qatar Bakal Mirip Kopiah Haji

Qatar siap membangun stadion sepak bola dengan bentuk mirip dengan kopiah putih atau sering kita sebut songkok haji.

Calon stadion Qatar untuk Piala Dunia 2022

Doha – Pelaksanaan Piala Dunia di Qatar masih lima tahun lagi. Namun, sebagai tuan rumah, Qatar tampaknya sudah menyiapkan model unik untuk stadion andalan mereka dalam pentas akbar sepakbola lima tahun sekali tersebut.

Dilansir dari Memo, Qatar siap membangun stadion sepak bola dengan bentuk mirip dengan kopiah putih atau sering kita sebut songkok haji. Panitia pelaksana juga mengatakan persiapan tidak terpengaruh situasi politik yang saat ini menimpa negara Teluk.

“Negara teluk (Qatar, Red) tetap melakukan persiapan-persiapan turnamen, meski terjadi perpecahan diplomatik dengan tetangga,” tulis Memo, Senin (21/8).

Sebelumnya, Arab Saudi, Mesir, Bahrain dan Uni Emirat Arab kompak mengucilkan Qatar sejak Juni lalu. Alasannya, Qatar dituding mendanai kelompok terorisme di Timur Tengah. Meskipun tuduhan ini telah dibantah oleh Doha.

Akibat embargo tersebut, Qatar harus mendatangkan makanan dari Turki dan Iran, serta menyewa kapal melalui Oman untuk membawa bahan bangunan yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur Piala Dunia 2022.

KEYWORD :

Piala Dunia 2022 Qatar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :