Selasa, 25/09/2018 15:42 WIB

SEA Games 2017

Dicurangi Malaysia, Warganet Minta Tarik Atlet Indonesia

Netizen meminta Imam menarik seluruh atlet nasional yang saat ini berlaga di Sea Games Malaysia tersebut.

Menpora Imam Nahrawi bersama Menko PMK Puan Maharani saat berdiskusi di arena SEA Games 2017

Jakarta – Kabar menyedihkan datang dari Sea Games 2017 cabang olahraga sepak takraw. Belum genap dua set, tim putri Indonesia memutuskan walk-out, usai wasit asal Singapura terindikasi melakukan beberapa kali kecurangan selama pertandingan, yang menguntungkan bagi tuan rumah Malaysia. Video walk out timnas pun viral di media sosial.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung keputusan tim sepak takraw putri melakukan walk out. Dalam video yang diunggah oleh Menteri Imam di media sosial Twitter, tampak dirinya berjanji akan melakukan protes atas indikasi kecurangan tersebut.

Merespon hal ini, warganet di media sosial ikut-ikutan geram. Netizen meminta Imam menarik seluruh atlet nasional yang saat ini berlaga di Sea Games Malaysia tersebut. Pasalnya, indikasi kecurangan bukan hanya di cabang olahraga (cabor) sepak takraw saja, Evan Dimas yang terkena kartu kuning saat melawan Timor Leste juga disebut sarat kecurangan.

“Tarik aja semua atlet Pak,” tulis @DeThoto.

“Tarik semua kontingen aja pak, percuma kita selalu dicurangi dengan hal-hal yang tidak sportif,” balas @AgusSusilo.

“Sudah dua kali dalam sehari. Sepak bola dan takraw wanita. Besok dan lusa apa lagi yang dicurangi?” komentar @andrepuliian.

“Pihak kita wajib mempertanyakan ini kepada penyelenggara. Pertanyakan kelayakan Malaysia sebagai tuan rumah #ShameOnYouMalaysia,” ujar @Uccang_sajalah.

“Kalah terhormat itu lebih baik, dari pada main terus dengan wasit yang cacat mental gak sportif,” kicau @Iamgaseh_anwar.

Amarah netizen terhadap penyelenggaraan Sea Games kali ini sudah dimulai sejak insiden bendera. Dalam buku panduan Sea Games 2017, bendera Indonesia dipasang terbalik, yakni Putih merah. Hal ini sontak membuat banyak pihak geram, hingga akhirnya Menpora Malaysia meminta maaf secara resmi, Minggu (20/8) kemarin.

TAGS : Netizen Sea Games 2017 Sepak Takraw




TERPOPULER :