Jum'at, 26/04/2024 02:19 WIB

Ini Solusi Hadapi Permasalahan Kucing

Buku ini sangat sederhana, praktis, siapapun bisa baik pemula maupun expert, dan dibuat dengan keahlian masing-masing.

Peluncuran Soluslusi Pemasalahan Kucing

Jakarta - Memelihara kucing kesayangan bisa dibilang gampang-gampang susah. Terlebih jika menghadapi sejumlah persoalan dalam memeliharanya. Misalnya penyakit kulit atau hama kutu.

Bersama praktisi kucing Cacang Efendi, Drh Widya Setiawati memberikan solusi melalui buku berjudul "Solusi Permasalahan Kucing" yang di launching di Atrium Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (19/08/2017). Selain lauching buku, gelaran yang dihelat Catlover, para pecinta kucing juga meluncurkan aplikasi digital Catlovers Magazine.

Ditemui disela-sela acara, Drh Widya menuturkan, pembuatan buku itu berawal dari kegiatannya di media sosial. Dimana Drh Widya sering menggunggah banyak pengetahuannya di media sosial.

Dari aktifitas di media sosial itu, Widya pun tak menyangka dapat menelurkan karya tersebut. "Tadinya aku gak kepekiran untuk membuat buku, karena aku sering upload pengetahuan tentang masalah kucing di media sosial, jadi karena banyak saya kolaborasikan menjadi sebuah buku," kata Drh Widya.

Hal tak jauh berbeda juga disampaikan Acang Efendi. Menurut Acang dirinya banyak menerima pertanyaan dari CatLovers. Misalnya penyakit yang terjangkit pada kucing seperti penyakit kulit dan hama kutu. Kesamaan itu yang membuat Cacang Efendi berkolaborasi dengan Drh Widya Setiawati membuat buku.

Selain Cacang Efendi dan Widya Setiawati, acara ini turut dihadiri Direktur Penerbit Penebar Swadaya Rudi Hartono dan Komisaris Penebar Swadaya Yani Trisnawati. Dalam kesempatan ini, Rudi menilai buku ini sangat sederhana dan baik untuk pemula atau yang sudah berpengalaman dalam memelihara Kucing.

"Buku ini sangat sederhana, praktis, siapapun bisa baik pemula maupun expert, dan dibuat dengan keahlian masing-masing Widya sebagai Dokter dan Cacang Efendi sebagai Praktisi Kucing. Kolaborasi antara drh Widya dengan Praktis Cacang Efendi ini membuat buku ini menjadi lengkap, untuk pemula jadi sebelum beli kucing bisa beli buku ini untuk mempelajari tentang kucing," tutur dia.

Rudi pun berharap buku ini bisa menjadi Best Seller. Selain itu dapat diterima oleh masyarakat luas. "Saya berharap buku ini bisa diterima dan menjadi Best Seller," imbuh dia.

Senada dengan Rudi, Yani Trisnawati juga berharap buku ini bisa menjadi panduan dalam memelihara kucing kesayangan. "Saya sudah lihat bukunya bagus, jadi untuk penggemar kucing buku ini menjadi panduan, bagaimana mengatasi hewan kesayangan ini. Ketika buku ini beredar, saya harap buku ini bisa membantu masyarakat memilihara kucing dengan sebenarnya dan terhindar dari resiko virus dan buku ini sangat lengkap dan di tulis oleh ahlinya Dokter hewan dan praktisi kucing," ucap Yani Trisnawati.

KEYWORD :

Kucing Catlover Dokter Hewan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :