Kamis, 25/04/2024 18:34 WIB

Fix! Real Madrid Jadi Jawara Spanyol

Dalam pertandingan putaran kedua di Santiago Bernabeu, El Real menang 2-0, dengan skor agregat 5-1.

Real Madrid

Madrid – Tanpa Cristiano Ronaldo yang terkena hukuman lima kali pertandingan, langkah Real Madrid mengunci kemenangan di Final Piala Super Spanyol tetap berjalan mulus. Dalam pertandingan putaran kedua di Santiago Bernabeu, El Real menang 2-0, dengan skor agregat 5-1.

Tidak hanya tanpa Ronaldo, Zinedine Zidane juga tak memainkan Gareth Bale, Casemiro, dan Isco sebagai starter. Sebagai gantinya, posisi ketiga pemain tersebut masing-masing diisi oleh Lucas Vasquez, Mateo Kovacic, dan Marco Asensio.

Meski tidak diperkuat beberapa pemain inti, petaka Barca justru dihadirkan oleh Asensio saat laga baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan kesalahan Umtiti dalam mengantisipasi bola, Asensio melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sepakannya ke sudut gawang membuat Ter Stegen bergeming.

Sebelum mengakhiri babak pertama, Madrid kembali menambah keunggulan di menit ke-39. Menerima umpan silang Marcelo, Benzema yang lepas dari kawalan Umtiti menahan bola dengan kaki kirinya, sebelum akhirnya membalikkan badan lalu melepaskan tendangan voli yang meluncur deras ke pojok gawang Barca.

Di babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Namun kedua tim terus memberikan ancaman demi menambah keunggulan. Pada menit ke-52, tendangan Messi dari sisi kiri pertahanan Madrid, hanya membentur mistar gawang Madrid. Begitu pula pada menit ke-66, bola rebound Navas hasil sepakan Messi gagal dimanfaatkan oleh Suarez.

KEYWORD :

Piala Super Spanyol Real Madrid Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :