Kamis, 25/04/2024 19:02 WIB

Suruh Pegang Kelamin, Permainan Escape Room Dianggap Vulgar

Permainan Escape Rooms menjadi salah satu tempat hiburan yang semakin populer di Korea namun salah satu Escape Rooms di Seoul dianggap terlalu parah oleh sebagian orang

Salah satu tempat permainan Escape Room di Korea(Foto: Koreaboo)

Seoul - Permainan Escape Rooms menjadi salah satu tempat hiburan yang semakin populer di Korea, namun salah satu Escape Rooms di Seoul dianggap terlalu parah oleh sebagian orang.

Menurut keterangan yang dihimpun dari pintarblog, Escape Room adalah satu bentuk permainan, dimana para pemainnya akan dikunci di dalam satu ruangan dengan tema tertentu, dan para pemain harus dapat keluar dari ruangan tersebut dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Selama permainan, para pemain akan melakukan berbagai hal, mulai dari memecahkan teka-teki puzzle, menghadapi berbagai rintangan dan mengekplorasi ruangan rahasia, sampai akhirnya dapt keluar dari ruangan tersebut.

Salah satu Escape Room di Hongdae, Seoul, memperkenalkan dirinya sebagai permainan dengan rating R-rated, namun banyak pengguna menganggapnya terlalu vulgar dan tidak pantas.

Menurut seorang karyawan yang berada di sana, salah satu tantangan untuk dapat keluar dari Escape Room adalah dengan menjawab pertanyaan dengan merayu lawan jenis.

Ketika memulai permainan, banyak pengunjung yang menganggap pertanyaan serta aktivitas yang diajukan terlalu tidak pantas, seperti contohnya pertanyaan ini, "Q: apa yang bergerak saat wanita berlari? A: Payudara."

"Saya benar-benar terkejut, saya tahu itu R-rated tapi itu jauh lebih seksual dari perkiraan saya. Ada satu permainan yang membuat pengunjung menyentuh alat kelamin di patung, saya sangat malu," ujar salah satu pengunjung.

Di Seoul mulai muncul banyak Escape Room dengan rating yang lebih dewasa yakni rating 29+, dan tentunya mencakup petunjuk dan permainan yang lebih vulgar. Banyak yang khawatir jenis Escape Room semacam ini, akan mendorong fetishisme dan mempromosikan pandangan terdistorsi tentang seks.

KEYWORD :

Hiburan Escape Room Seoul Korea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :