Jum'at, 26/04/2024 06:03 WIB

Gegara Listrik, Menteri Keuangan Taiwan Mengundurkan Diri

Tragedi ini, membentuk spekulasi politik negara itu yang dianggap pukulan terbaru terhadap pemerintahan yang sempat membuat kebijakan penghematan listrik.

Lee Chih-kung

Jakarta - Merasa bertanggung jawab atas terjadinya pemadaman listrik massal yang mempengaruhi 6,68 juta rumah tangga di Taiwan, Menteri Ekonomi negara tersebut menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengajuan diri Menteri Lee Chih-kung sebagai pejabat yang mengatur soal listrik itu menyatakan, dialah yang bertanggung jawab terhadap insiden nasional itu. Kemudian ajuan itu langsung disetujui Perdana Menteri Lin Chun dan saat itu menggelar rapat kabinet.

Kasus listrik padam itu terjadi di 15 wilayah,  akibat kesalahan teknis yang menyebabkan enam generator di pusat pembangkit listrik tenaga gas alam di Taoyuan berhenti beroperasi.

Kejadian ini sudah pasti berimbas terjadi kekacauan pada sistem lalu lintas yang tidak berfungsi, dan juga banyak masyarakat yang terjebak dalam lift yang tidak berfungsi. Kejadian itu, kepolisian langsung membentuk pusat pengaduan keluhan masyarakat.

Tragedi ini, membentuk spekulasi politik negara itu yang dianggap pukulan terbaru terhadap pemerintahan yang sempat membuat kebijakan penghematan listrik. Popularitas pemerintah juga menurun di mata masyarakat akibat kebijakan itu.

KEYWORD :

Pemadaman Listrik Lee Chih-kung Taiwan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :