Selasa, 16/04/2024 20:39 WIB

Polisi Temukan 5 Kandungan Obat di Tubuh Tiger Woods

Polisi mendapati lima kandungan obat yang berbeda dalam tubuh Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Wood saat ia ditangkap pada Mei lalu

Foto Tiger Woods yang dirilis kepolisian Palm Beach Florida (Foto: Reuters)

Florida - Polisi mendapati lima kandungan obat yang berbeda dalam tubuh Mantan pegolf nomor satu dunia Tiger Woods, saat ia ditangkap pada Mei lalu di Florida, karena dicurigai mengemudi dalam pengaruh obat-obatan.

Di dalam tubuh Wood terdapat senyawa zat kimia Hydrocodone, kemudian obat generik berupa obat penghilang rasa sakit yang disebut Vicodin; Hydromorphone, obat penghilang rasa sakit Dilaudid; Alprazolam, obat tidur yang dikenal dengan nama Xanax; Zolpidem, obat tidur Ambien; Dan Delta-9 carboxy THC dan bahan aktif ganja dalam tubuhnya.

Masih tidak diketahui apakah Woods memiliki izin resep untuk semua obat tersebut, pengobatan medis dengan ganja sendiri legal di Florida.

Woods yang menempati urutan kedua sebagai pegolf yang memperoleh 14 gelar utama, diperiksa di sebuah klinik pada bulan Juni lalu, untuk kemudian membantunya menangani masalah obat-obatan tersebut.

Mantan pegolf itupun mengaku bahwa ia telah menyelesaikan pengobatannya bulan lalu. "Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya mendapat bantuan profesional untuk mengelola obat-obatan saya," ujarnya.

"Baru-baru ini, saya telah mencoba untuk mengatasi rasa sakit di punggung serta kelainan tidur yang saya alami sendiri, sekarang saya menyadari kesalahan saya karena melakukan ini tanpa bantuan profesional," jelasnya.

Sekarang Wood telah memutuskan untuk meminta bantuan profesional, dan ia juga telah membuat kemajuan yang signifikan dalam pengobatannya, "saya berterima kasih atas dukungan keluarga dan teman-teman."

Polisi menemukan mobil Mercedes-Benz Woods berhenti di sisi jalan daerah Palm Beach, sekitar pukul 3 pagi pada tanggal 29 Mei. Namun, menurut keterangan polisi ucapan Wood sangat lambat dan tidak jelas, untungnya ia bersikap kooperatif dan menyatakan bahwa dirinya meminum beberapa obat termasuk Xanax.

Tes darahnya menunjukkan bahwa dia telah mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit Vicodin dan antidepresi Xanax, namun tidak ada kandunga alkohol dalam tubuhnya. Woods pun didakwa atas tuntutan mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan, dan menghentikan kendaraannya di tempat yang tidak semestinya.

Dalam pernyatan yang ia rilis setelah penangkapannya, Woods meminta maaf pada para penggemarnya dan menyalahkan insiden itu pada resep obat yang ia konsumsi, untuk mengatasi rasa sakit di punggungnya akibat operasi yang ia jalani baru-baru ini.

KEYWORD :

Tifer Woods Golf Obat-obatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :