Sabtu, 20/04/2024 11:10 WIB

Sambut HUT RI , BBI Gelar Acara Lestarikan Budaya Indonesia

Sambur HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Yayasan Belantara Budaya Indonesia gelar acara lestarikan budaya Indonesia yang diberi tema

Tarian budaya Kalimantan meriahkan Gerakan Cinta Budaya Indonesia, yang digelar di car free day depan FX Sudirman, Jakarta Selatan. Minggu 13/8/2017 ( foto jurnas.com-Munadi)

 
Jakarta - Sambur HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Yayasan Belantara Budaya Indonesia gelar acara lestarikan budaya Indonesia yang diberi tema "Tunjukan IndonesiaMu".Acara ini digelar saat car free day Minggu (13/08) kemarin, di depan FX Sudirman, Jakarta Selatan.
 
Menurut Yayasan Belantara Budaya Indonesia, Indonesia yang notabenenya kaya akan ragam seni dan budaya tradisional dari berbagai daerah, membentuk identitas bangsa dengan Bhineka Tunggal Ika. 
 
Acara ini memperoleh tanggapan yang luar biasa dari masyarakat, antusiasme masyarakat untuk ikut melestarikan budaya Indonesia terlihat masih tinggi. 
 
Para penari yang tergabung dalam Gerakan Cinta Budaya Indonesia ikut memeriahkan acara ini, dengan menampilkan berbagai tarian, termasuk diantaranya tarian Kalimantan.  
 
Masyarakat sangat antusias dengan acara untuk melestarikan budaya Indonesia ini, dengan dibaut tarian tradisonal, ribuan orang yang terlibat juga ikut membawakan lagu-lagu nasional Indonesia.
 
 
 
KEYWORD :

HUT RI Yayasan Belantara Budaya Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :