Sabtu, 20/04/2024 12:43 WIB

Gilas Barca, Madrid Berpeluang Jadi Jawara Spanyol

Bermain di Camp Nou, Los Blancos menang telak 3-1.

Selebrasi Ronaldo dalam laga Barcelona vs Real Madrid

Catalan, Spanyol – Titel jawara Spanyol berpeluang besar akan jadi milik Real Madrid usai menundukkan sang rival Barcelona, dalam laga leg pertama final Piala Super Spanyol, Senin (14/8) dini hari. Bermain di Camp Nou, Los Blancos menang telak 3-1.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling memberikan ancaman di garis pertahanan lawan. Seperti biasa, Barca menguasai jalannya pertandingan lewat umpan-umpan pendek. Namun tidak ada satu gol pun yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid pecah telor lewat gol bunuh diri. Berawal dari umpan pendek Isco kepada Marcelo di menit ke-50, pemain Brasil tersebut melepaskan umpan silang ke muka gawang Barca. Sayang, bola umpan salah diantisipasi oleh Gerard Pique, yang berakibat bola malah masuk ke gawang Ter Stegen.

Tertinggal satu gol, Barca mengencangkan serangan. Hasilnya, sebuah pelanggaran berbau diving oleh Luis Suarez sukses berbuah penalti untuk Barcelona di menit 77. Lionel Messi sebagai eksekutor tidak kesulitan menaklukkan Keylor Navas.

Belum genap tiga menit sejak gol Messi, Ronaldo menambah keunggulan Madrid. Serangan Barca sukses dikonversi menjadi counter attack oleh Ronaldo yang berlari ke daerah pertahanan Barca di menit 80. Bola plesingnya tidak dapat dijangkau oleh Ter Stegen.

Terdapat kejadian unik dalam laga ini. Tidak masuk sebagai starter, Ronaldo baru merumput di menit 58. Namun, dua menit usai menceploskan gol, CR7 terkena akumulasi kartu kuning, yang membuatnya diusir oleh pengadil lapangan.

Bermain dengan sepuluh orang pemain, Madrid mengetatkan daerah pertahanan. Namun, lagi-lagi lewat skema serangan balik, Los Blacos berhasil menambah keunggulan lewat sepakan Marco Assensio di menit 89. Skor pun tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

KEYWORD :

Piala Super Spanyol Real Madrid Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :