Kamis, 25/04/2024 05:19 WIB

Demi Meriahkan HUT RI, Gadis-gadis Ini Rela Berjoget di Tengah Jalan

Saat dua gadis Berjoget di tengah jalan

Sumedang - Setiap warga negara Indonesia punya cara tersendiri untuk menyambut hari kemerdekaan RI yang diperingati setiap 17 Agustus setiap tahunnya. Banyak yang mengadakan lomba-lomba bahkan sampai menghias rumahnya dengan corak warna merah putih. 

Uniknya di daerah Sudiplak Sumedang Jawa Barat punya carà sendiri memeriahkan HUT RI ke 72. Mereka melakukan aksi yang mungkin tergolong tidak lumrah. Bagaimana tidak beberapa gadis asal daerah tersebut rela bergoyang di tengah jalan sembari membawa kardus untuk mengajak para pengguna jalan menyumbang dana demi kemeriahan hari kemerdekaan. 

Rencananya dana yang terkumpul akan digunakan untuk membuat acara 17-an di daerah tersebut. Mereka terlihat bersemangat dengan bertingkah ala penyanyi biduan, yang tengah menghibur para tamu kondangan.

Walau mengganggu pengguna jalan, namun cara itu harus ditempuh. Pasalnya acara 17-an nanti butuh banyak biaya, sehingga tak mungkin hanya mengandal dari sumbangan masyarakat daerah tersebut.  

"Iya itu lagi mengumpulkan dana untuk 17-an nanti," ungkap Ema salah seorang warga stempat. 

Dalam aksinya tersebut, gadis-gadis itu berjoget ria dengan diringi musik khas sunda (banggreng), dangdut maupun barat. Kegiatan itu biasanya dimulai pukul 10.00 hingga 17.30 pada hari minggu, dan pukul 15.00 hingga 18.00 untuk hari senin-sabtu.

 

KEYWORD :

HUT RI Sumedang Berita Unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :