Jum'at, 26/04/2024 04:35 WIB

Sambil Gowesan Nadine Kampanyekan Pentingnya Pendidikan

Artis cantik Nadine Chandrawinata pada hari Minggu (13/08) melakukan gowes sambil mengkampanyekan pentingnya pendidikan Pemeran film Labuan Hati itu menyatakan pendidikan itu sangat penting

Nadine Chandrawinata, gowes sambil kampanye pendidikan di Car Free Day dari depan FX, Sudriman Jakarta. Minggu 13/8/2017( foto jurnas.com-Munadi )

 
Jakarta - Artis cantik Nadine Chandrawinata pada hari Minggu (13/08) melakukan gowes, sambil mengkampanyekan pentingnya pendidikan. Pemeran film Labuan Hati itu menyatakan pendidikan itu sangat penting, tidak hanya untuk anak-anak namun orang dewasa juga, "jadi mari bebaskan Indonesia dari buta huruf." 
 
"Gowes Minggu pagi ini saat car free day, bersama dengan komunitas dari Taman Bacaan Pelangi dan Sodier melakukan gowes bareng, dari depan FX Sudirman menuju Bundaran HI terus balik lagi, di setiap posnya berhenti terus nulis ayo belajar," tutur Nadine saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut. 
 
Nadinde bertekad untuk mengajak para pengunjung car free day menyadari bagaimana rasanya jika kita benar-benar buta huruf. "Jadi kita gunakan tangan kiri untuk tutup mata kanan dan sebaliknya, terus coba tulis bebas buta huruf," jelas mantan kekasih Hamish Daud itu. 
 
Menurutnya pendidikan adalah aset negara yang sangat penting, "ketika sedang traveling saya menyadari masih banyak orang yang tidak bisa membaca dan menulis, hal ini sangat menyedihkan, karena pada akhrinya mereka tidak dapat mengetahui kejadian apa-apa saja yang terjadi di negara kita ini," ucapnya.
 
Sebagai seseorang yang peduli dengan kondisi pendidikan di Indonesia, mantan Miss Indonesia ini mengaku sering melakukan kerja sama, dengan kelompok-kelompok yang memang telah ahli di bidangnya untuk mengkampanyekan pentingnya pendidikan dan memberantas buta huruf. 
KEYWORD :

Kabar Artis Nadine Chandrawinata Artis Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :