Jum'at, 20/10/2017 02:58 WIB

Kementerian Pertanian

Mentan Menyebut Pertanian Ujung Tombak Penentu Negeri Ini

Amran Sulaiman, mengajak pegawai Kementerian Pertanian bekerja lebih baik dalam mewujudkan peningkatan berbagai bidang pada sektor pertanian

Menteri Andi Amran Sulaiman (Foto: Facebook Kementan)

Jakarta - Menteri Pertanian  Andi Amran Sulaiman, mengajak pegawai Kementerian Pertanian menjadikan semangat hari kemerdekaan Indonesia sebagai momentum bekerja lebih baik dalam mewujudkan peningkatan berbagai bidang pada sektor pertanian.

“Khususnya bibit dan benih yang menjadi unjung tombak adalah Litbang Pertanian, tolong ini dikawal baik baik, tidak boleh ada bibit dan benih palsu lagi, karena sudah dianggarkan Rp5,5 Triliun,” jelas Amran pada acara peringatan HUT RI ke 72 di Kampus Penelitian Pertanian, Balitbang Kementerian Lertanian, Cimanggu Bogor dikutip dari laman Facebook Kementan.

“Pertanian merupakan ujung tombak penentu negeri ini dalam menyelesaikan  sejumlah persoalan kemiskinan. Karena itu ketahanan pangan dengan ketahan negeri memiliki keterkaitan yang saling mempengaruhi. Jika pangan rapuh, maka  ketahanan negara juga rapuh,“ Amran menambahkan.

Selain menyoroti kinerja Litbang Pertanian, Menteri kelahiran Sulawesi Selatan, juga menyampaikan apresiasi kepada lembaga yang merayakan ulang tahun ke 43 nya pada hari yang sama sebagai lembaga yang berkiprah di bidang penelitian tersebut. Amran memaparkan berbagai keberhasilan selama tiga tahun jabatannya.

“Saat ini kita tidak impor lagi beras, tidak impor bawang bahkan kita sudah expor, dan jagung kita tidak impor setelah puluhan tahun. Karena itu kami meminta agar keberhasilan yang diraih selama tiga tahun belakangan dapat terus dipertahankan dan dilanjutkan,“ jelas Amran

Saat ini Amran menargetkan swasembada bawang putih. Karena itu ia mencari pemimpin  dari kalangan siapapun yang mampu menyelesaikan persoalan bawang putih. Namun pejabat yang terpilih kata Amran, harus memenuhi target, dievaluasi selama enam tahun, dan siap digantikan jika tak memenuhi target. 

 

 

TAGS : Kementerian Pertanian HUT RI




TERPOPULER :

TERKINI

Uni Papua FC Gandeng Soxna Soccer Academi Madrid

Selama berlangsungnya turnamen SOXNA akan melakukan t...

Berikut Metode Baru Mencari Atlet Terbaik

Pelatih panjat tebing dari Belgia, Verhouven akan berbagi...

Pasca Pembubaran PRIMA, Berikut Persiapan Pemerintah dan KONI

Peralihan fungsi Satlak Prima ke KONI Pusat yang terpenti...

Pilkada 2018, PPP Pilih Realistis

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mau terlalu ambi...

Komisi III DPR: Biarkan Anjing Menggonggong, Khafilah Berlalu

Munculnya pro-kontra atas pembentukan Densus Tindak Pidan...

Skandal Kendaraan Nissan Kembali Terkuak

Bulan ini, produsen mobil tersebut terpaksa mengumumkan d...