Sabtu, 20/04/2024 08:15 WIB

Penghasilan Cosplayer Ini Bakal Bikin Orang Melotot Kaget

Enako adalah cosplayer paling terkenal di Jepang. Ia berhasil mengubah hobinya mengikuti gaya karakter dalam animasi itu menjadi pekerjaan yang sangat menguntungkan.

Enako

Jakarta - Enako adalah cosplayer paling terkenal di Jepang. Ia berhasil mengubah hobinya mengikuti gaya karakter dalam animasi itu menjadi pekerjaan yang sangat menguntungkan.

Selama acara Comiker, konferensi animasi dan game terbesar di Tokyo, Enako biasa menghasilkan sampai lebih dari 10 juta yen atau setara dengan Rp1,2 miliar selama dua hari acara berlangsung.

Uang itu kebanyakan diperoleh dari penjualan foto, dan juga bayaran penampilannya selama acara, oleh pihak penyelenggara.

Penghasilan rata-rata orang Jepang berada di angkat sekitar 3 juta Yen setara Rp360 juta per tahunnya. Habatnya, Enako dapat menghasilkan jumlah itu hanya dalam beberapa jam saja.

Cosplayer ini menjadi bintang di dunia animasi, dimana pun ia tampil, orang-orang selalu terlihat berkumpul mengelilinginya. Tidak heran jika ia meminta bayaran yang cukup tinggi dari penampilannya tersebut.

Cosplayer berusia 23 tahun itu tidak hanya tampil dalam acara, ia juga sering menggarap film, animasi dan game yang baru dirilis.

KEYWORD :

Jepang Cosplayer Animasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :