Sabtu, 22/09/2018 05:21 WIB

Inilah Harapan Sri Mulyani soal Investasi dan Ekspor

Menkeu Sri Mulyani

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengharapkan kinerja investasi dan ekspor terus membaik pada triwulan III dan IV-2017 sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun.

"Kami harapkan investasi dan ekspor akan terus membaik di triwulan III dan IV-2017," kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan kinerja investasi dan ekspor sedang memperlihatkan momentum yang positif selama periode Januari hingga Juni 2017, sehingga masih diandalkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi pada semester II-2017.

Sri Mulyani juga mengharapkan laju inflasi yang relatif rendah hingga Juli 2017 sebesar 2,6 persen, bisa membantu kinerja konsumsi rumah tangga yang belum tumbuh potensinya atau hanya tercatat sebesar 4,95 persen pada triwulan II-2017.

"Kami harap dengan inflasi yang tidak setinggi perkiraan awal, masih di bawah empat persen, momentum untuk konsumsi akan muncul lagi pada triwulan III dan IV," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

Ia memastikan pemberian bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan dan beras Rastra bisa mendorong daya beli bagi masyarakat kelas menengah bawah dan ikut memberikan kontribusi kepada konsumsi rumah tangga.

"Eksekusinya memang agak terlambat, tapi itu bisa meningkatkan kapasitas masyarakat, terutama untuk kelas bawah, untuk bisa mendapatkan momentum dan meningkatkan konsumsinya," ujarnya.

 

TAGS : Sri Mulyani invetasi ekspor




TERPOPULER :