Kamis, 25/04/2024 21:41 WIB

Jangan Cuma Sibuk Kerja, Seks Juga Harus

Para peneliti mengatakan jika Anda salah satu tipe pekerja, maka menyisihkan waktu melakukan seks adalah keharusan

Ilustrasi Seks

Jakarta - Sudah menjadi lumrah, manusia menjumpai dirinya beradaan dalam keadaan jenuh hingga alergi melakukan apa-apa. Namun perlu waspada, jika ternyata hal ini terus-menerus mengintai, hingga membuat pekerjaan Anda terbengkalai. Jika demikian, menurut para ahli, Anda perlu meluangkan waktu untuk melakukan seks.

Dikutip Time of India, para peneliti mengatakan jika Anda salah satu tipe pekerja, maka menyisihkan sebagian waktu melakukan seks menjadi keharusan. Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Management menunjukkan, semakin rutin melakukan seks, maka suasana hati akan lebih baik di tempat kerja.

Para periset Oregon State University mempelajari kebiasaan seksual 159 orang pekerja yang sudah menikah. Mereka menemukan, pasangan yang lebih ruting melakukan seks di rumah membawa aurah positif keesokan harinya.

Suasana hati yang meningkat akibat hubungan seks menghasilkan lebih banyak keterlibatan dengan pekerjaan dan produktivitas mereka, juga kepuasan kerja yang lebih tinggi sepanjang hari kerja. Efek positif dari seks diketahui berlangsung selama 24 jam, terlihat pada pria dan wanita.

Menurut penelitian, “efeknya cenderung berasal dari fakta bahwa seks memicu pelepasan dopamin dan oksitosin, yang membuatnya menjadi alami dan relatif otomatis.”

“Ini menegaskan, seks memiliki manfaat sosial, emosional, dan fisiologis, dan penting untuk membuatnya menjadi prioritas,” rekan penulis studi Keith Leavitt, seorang profesor di OSU`s College of Business, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

 

KEYWORD :

Seks Kerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :