Kamis, 25/04/2024 17:21 WIB

Makan Tidak Teratur, Dokter di China Keluarkan 200 Batu Empedu Pasien

Hati-hati bagi anda yang suka tidak sarapan, meski terlihat remeh sarapan adalah hal yang sangat penting Chen wanita berusia 45 tahun itu menemukan 200 batu empedu di dalam tubuhnya
 

Ahli bedah yang menangani Chen menemukan 200 batu empedu dalam tubuh wanita itu (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Hati-hati bagi anda yang suka tidak sarapan, meski terlihat remeh sarapan adalah hal yang sangat penting. Apa yang terjadi pada wanita asal China ini, mungkin akan menjadi peringatan bagi orang-orang yang suka melewatkan sarapannya.

Setelah sepuluh tahun mengalami sakit perut, seorang wanita menemukan ternyata selama ini, rasa sakit di perut bagian bawahnya itu dikarenakan adanya batu empedu.

Chen, wanita berusia 45 tahun yang mengalami sakit perut akibat adanya batu empedu. Setelah mendapatkan vonis itu, dokter pun segera melakukan operasi terhadap Chen.

Dalam satu kali operasi dokter berhasil mengangkat 200 batu empedu dari dalam tubuhnya, beberapa di antaranya bahkan seukuran telur. Ahli bedah China menghubungkan penyakit Chen ini, dengan kebiasaan makannya yang tidak teratur, terutama kecenderungannya untuk tidak sarapan pagi.

Chen telah melewatkan sarapan pagi selama sepuluh tahun, ia juga memiliki kebiasaan makan yang aneh dan tidak teratur.

Meski mungkin sarapan hanyalah salah satu alasan, dari ditemukannya 200 batu empedu dalam tubuh Chen, alangkah baiknya jika anda mulai membiasakan diri untuk makan dan sarapan secara teratur, untuk menghindari berbagai penyakit lainnya.

KEYWORD :

Kesehatan Batu Empedu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :