Jum'at, 19/04/2024 22:15 WIB

Vokalis Linkin Park Tutup Usia

Mayat Bennington ditemukan di kediamannya di Palos Verdes pada kamis (20/7) waktu setempat.

vokalis Linkin Park

Jakarta - Chester Bennington, vokalis group band ternama asal Amerika, Linkin Park menutup usia pada umur 41 tahun. Bennington dikabarkan meninggal dunia karena gantung diri. Mayat Bennington ditemukan di kediamannya di Palos Verdes pada kamis (20/7) waktu setempat. Kematian Bennington meninggalkan satu orang istri dan enam orang anak

Dilansir dari TMZ, Bennington dikenal memiliki kebiasaan buruk yaitu sering menggunakan obat-obatan dan kecanduan alkohol. Sebelum menghembuskan napas terakhir, album terbarunya bertemakan One More Light, sukses bertengger di puncak Billboard 200 pada awal 2017.

Sebelum Chester Bennington menjadi vokalis Linkin Park, Mark Wakefield lebih dulu menjadi vokalisnya. Namun, ia keluar dari Linkin Park untuk mencari proyek lain (menjadi manajer grup band Taproot)–saat itu menggunakan nama Hybrid Theory untuk menjadi manajer grup musik Taproot. Bassis Dave Farrell alias "Phoenix" juga pernah keluar sebentar dari Linkin Park untuk mengikuti tur bersama band lamanya, Tasty Snax. Sedangkan 4 personel lainnya Brad Delson, Mike Shinoda, Joe Hahn, dan Rob Bourdon selalu bertahan di Linkin Park sejak awal pembentukannya.

Linkin Park menjelma menjadi group band papan atas dan menjadi idola pada 2000 lalu melalui album perdana mereka, Hybrid Theory. Album tersebut berhasil merebut perhatian dunai, sehingga membuat Linkin Park masuk dalam tataran band alt-rock dan rap top dunia.

Albumnya yang berkolaborasi dengan Jay-Z pada 2003 silam juga merupakan salah satu album tersukses Linkin Park, sehingga Linkin Park masuk dalam kategori band yang diperhitungkan di kancah musik internasional hingga saat ini.

KEYWORD :

Linkin Park Chester Bennington Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :