Sabtu, 20/04/2024 12:01 WIB

Reaksi Jeremy Thomas saat Putranya Jadi Tersangka

Untuk kasus tersebut, Axel Matthew Thomas dikenakan pasal 62 subsider Pasal 60 ayat (3) jo Pasal 71 ayat (1) UU RI nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika.

Axel Mathew

Jakarta - Setelah melakukan pemeriksaan beberapa pihak terkait, polisi akhirnya resmi menyatakan Axel Matthew menjadi tersangka. Putra sulung aktor Jeremy Thomas itu diduga ikut melakukan transaksi narkoba jenis happy Ice (H5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan naiknya status Axel menjadi tersangka.  "Iya benar. Axel telah ditetapkan sebagai tersangka untuk penggunaan psikotropika," kata Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa (18/7) sore.

Ditambahkan Argo Yuwono, penetapan tersangka Axel Matthew Thomas itu, terkait keterlibatannya memesan narkoba jenis happy five (H5). Hingga kini penyidik masih menunggu hasil tes urine dari Axel.
Polisi akan melakukan gelar perkara di tempat kejadian, setelah pemeriksaan Marathon tuntas dilaksanakan. “Iya, akan dilakukan gelar perkara nanti,” singkat Argo.

Untuk kasus tersebut, Axel Matthew Thomas dikenakan pasal 62 subsider Pasal 60 ayat (3) jo Pasal 71 ayat (1) UU RI nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika.

Axel diduga terlibat memesan Happy Five bersama empat pelaku lainnya dari pengedar inisial JV dan DRW. Kedua pengedar ini telah ditangkap sebelumnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Jumat (14/7) lalu.

Sebelumnya Jeremy Thomas menyangkal, jika putranya mengkonsumsi barang haram tersebut. “Kondisi Axel masih dalam perawatan. Ia lemah sekali. Dan tidak mungkin anak saya mengkonsumsi atau melakukan transaksi narkoba. Kami menjaganya dengan baik. Justru anak kami mengalami penganiayaan di tempat kejadian,” urai Jeremy.

Namun seiring perkembangannya, Jeremy Thomas tetap menghormati proses pemeriksaan yang dilakukan. Ia akan sangat kooperatif untuk meminta putranya menjalani pemeriksaan. “Kalau Axel lalai, Axel gagal, ini merupakan kelalaian dan kegagalan saya sebagai orang tua. Mengenai status tersangka, itu adalah hak kepolisian,” kata Jeremy yang populer lewat sinetron Tersanjung.  

KEYWORD :

Kabar Artis Jeremy Thomas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :