Selasa, 23/04/2024 22:59 WIB

Kisah Terakhir Totti

Totti melakukan debutnya sebagai pemain 16 tahun saat timnya menang 2-0 atas Brescia pada 1993 dan bermain di bawah arahan 16 pelatih yang berbeda dalam 25 musim.

Legendaris AS Roma Francesco Totti

Roma -Sang legendaris AS Roma, Francesco Totti akan menempati perannya sebagai direktur di klub Liga Italia,  setelah pada 28 Mei 2017 dia membuat ritual terakhir berlaga di arena sepakbola dunia selama 25 tahun.

"Saya akan memulainya dengan hari terakhir karier bermain saya, pada 28 Mei 2017. Bagi saya, itu adalah hari yang bersejarah, suatu haru yang sangat emosional untuk saya," kata Totti.

Pada aksi terakhirnya dan disaat usianya 40 tahun, mantan penyerang Italia ini berjalan memutari stadion dan berdiri di depan Curva Sud selama beberapa menit, di mana air mata membasahi pipinya, sebelum menendang bola yang ditandatanganinya ke tribun penonton.

"Sambutan yang saya dapatkan akan selalu saya bawa. Sulit untuk menjelaskan kepada para penggemar mengenai sensasi-sensasi dan emosi-emosi yang saya miliki pada hari itu," tambahnya kepada situs resmi Roma.

Pekerjaan baru Totti, akan bekerja bersama direktur olahraga Monchi dan pelatih Eusebio Di Francesco, menyadari akhir hari-hari bermainnya. "Bagian pertama sebagai pemain sudah  selesai. Kini memulai pekerjaan penting sebagai seorang direktur. Mudah-mudahan saya dapat memiliki dampak serupa seperti yang saya lakukan di lapangan," tutur Totti.

"Merupakan hal indah untuk melanjutkan  permainan ini. Setelah 25 tahun dan begitu banyak hubungan indah dengan Roma," ujar Totti.

Totti melakukan debutnya sebagai pemain 16 tahun saat timnya menang 2-0 atas Brescia pada 1993 dan bermain di bawah arahan 16 pelatih yang berbeda dalam 25 musimnya di klub yang berada di kota tempat dilahirkan.

Total ia mencatatkan 786 pertandingan, mencetak 307 gol termasuk 250 gol di Liga Italia -- rekor tertinggi peringkat kedua setelah Silvio Piola antara 1929 sampai 1954. Pemenang Piala Dunia bersama Italia pada 2006.Reuters

KEYWORD :

Liga Italia Francesco Totti Sepakbola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :