Sabtu, 22/07/2017 19:50 WIB

Menyulap Lagu Indonesia Tengah Dengan Balutan Jazz

Sosok Otti Jamalus dikenal sebagai musisi dan pelatih vocal untuk beberapa penyanyi Indonesia seperti Sundari Soekotjo, Bunga Citra Lestari, Titi DJ, dan penyanyi Indonesia lainnya.

Musisi Jazz, Otti Jamalus

Jakarta - Sebagai industri yang terus berkembang, musik Indonesia terus hidup dan bergerak dengan kreativitas para musisi. Kemarin (16/7),  Galeri Indonesia Kaya menghadirkan lagu-lagu daerah Indonesia Tengah yang akan menghibur para penikmat seni dalam acara bertajuk Alunan Indah dari Indonesia Tengah.

Acara ini bertujuan menggali wawasan keberagaman budaya khususnya Indonesia Tengah dengan gaya musik yang beragam. Untuk penikmat seni Galeri Indonesia Kaya, Otti Jamalus, Ghilman Rama, Deska Anugrah feat. Yance Manusama, Adikara Frady dan Otti Jamalus Music House Singer yang akan menampilkan lagu daerah dengan balutan aransemen jazz.

Sosok Otti Jamalus dikenal sebagai musisi dan pelatih vocal untuk beberapa penyanyi Indonesia seperti Sundari Soekotjo, Bunga Citra Lestari, Titi DJ, dan penyanyi Indonesia lainnya. Pengetahuan dan kemampuan musik mengantar sebagai salah satu musisi jazz terbaik yang dimiliki Indonesia di berbagai festival jazz baik dalam maupun luar negeri.

“Semoga penampilan Otti Jamalus dan musisi lainnya pada sore hari ini dapat menghibur serta mendapat apresiasi dari para penikmat seni yang hadir,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Lagu Anak Kambing Saya (Nusa Tenggara) membuka acara yang berdurasi sekitar 60 menit ini. Para musisi jazz kenamaan Indonesia ini akan menampilkan lagu Janger (Bali), Saputangan Bapuncu Ampat (Kalimantan Selatan), Pambatangan (Kalimantan Selatan), Mana Lolo Banda (Nusa Tenggara Timur).

Juga ada Esa Mokan (Minahasa) dengan aransemen melodi jazz yang terdengar ciamik. Otti Jamalus juga sempat berduet dengan ayahanda, Bapak Jamalus pada lagu Anging Mamiri (Makassar) dan juga mengajak penikmat seni untuk menari bersama dengan iringan lagu Gemu Fa Mi Re (Nusa Tenggara Timur).

Otti tampil dengan penuh kharisma dan menghipnotis penikmat seni dengan suara serta permainan piano yang megah yang dilengkapi dengan permainan bass Yance Manusama.

Pasangan suami isteri ini berhasil menyuguhkan teknik permainan dan musikalitas yang luar biasa bersama dukungan Ghilman Rama, Deska Anugrah, Adikara Frady dan Otti Jamalus Music House Singer. Kolaborasi para musisi ini di atas panggung membuat para penikmat seni tak sungkan-sungkan untuk memberikan tepuk tangan.

"Musik menjadi bahasa universal yang dapat dimengerti oleh berbagai pihak. Pesan yang tersirat dalam lagu-lagu tradisi Indonesia Tengah ini dapat dimengerti oleh masyarakat daerah lain dengan perantaraan musik. Kemampuan untuk menyatukan beragam perasaan ini membuat saya semakin mencintai musik dan itu yang ingin saya sampaikan pada penampilan sore ini," ujar Otti Jamalus.

TAGS : Kabar Artis Festival Jazz




TERPOPULER :

TERKINI

Siap-Siap, Pemerintah Ubah Sistem Perkuliahan Pancasila Semester Ini

Pancasila sudah tidak lagi pas jika hanya sebatas dihafal...

Jokowi Jadi Presiden Pertama yang Membuka Kongres Pancasila

Kehadiran Jokowi dalam kegiatan kongres tahun ini merupak...

Konflik Timteng, Iran Siap Buka Dialog dengan Saudi

Teheran siap membuka dialog dengan Arab Saudi untuk menye...

Indonesia Kecam Kekerasan di Masjid Al-Aqsa

Pemerintah Indonesia menolak segala bentuk aksi kekerasan...