Kamis, 25/04/2024 05:11 WIB

Kalsel Juara Danone Cup 2017

Atas hasil ini tim asal kota Intan berhak meraih satu tiket mewakili Indonesia menuju Final Dunia Danone Nation Cup di New York.

Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung dari Kalsel menjuarai Danone Nasional Cup 2017

Bogor - Provinsi  Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung menjadi juara  putaran final nasional Aqua Danone Nation Cup 2017 pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat, Minggu (16/7/2017) petang. Di partai puncak, Kalimantan Selatan berhasil menundukan DKI Jakarta yang diwakili oleh SSB Imran Soccer Academy dengan skor tipis 1-0. 
Atas hasil ini tim asal kota Intan itu berhak meraih satu tiket mewakili Indonesia menuju Final Dunia Danone Nation Cup di New York Amerika Serikat pada September mendatang. "Kami ucapkan selamat kepada tim Kalimatan Selatan. Selamat berjuang buat para pemain Batu Agung di New York," kata Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia saat menutup kompetisi tahunan yang diikuti 150 ribu anak-anak dengan melibatkan 11 ribu tim SSB dari 160 Kota/Kabupaten di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.
Arif menambahkan, 16 tim yang berlaga pada putaran final nasional adalah juara yang mewakili juara provinsi masing-masing dan tak perlu berkecil hati jika tidak menjadi juara nasional. "Jadi tidak perlu berkecil hati buat yang di putaran nasional belum berhasil.
Buat Batu Agung dari Kalsel, tentu saja perjuangan belum selesai. Masih ada seri internasional di New York. Tim ini akan menjadi Garuda Muda Indonesia, bersaing dengan sekitar 31 negara lainnya. Semoga meraih hasil maksimal," tuturnya.
Gistang Panutur, Marketing Manager Danone Aqua menambahkan, dengan hasil ini sebanyak 12 pemain Batu Agung dan 1 pelatih kepala yang dipimpin oleh Otsuka Koichi dan pelatih pelatih Batu Agung Syafruddin Noor sebagai asisten pelatih akan berangkat ke New York, Amerika Serikat untuk mewakili Indonesia di seri internasional DNC 2017. Seri dunia dipusatkan di Red Bull Arena, New York.

"Selain 2 pelatih dan 12 pemain, nanti selama di New York akan didampingi saya dan 1 orang tour advisor. Jadi total rombongan ada 16 orang. Tim ini akan berlatih di Kalimantan Selatn, dan dua minggu sebelum berangkat latihan akan dipusatkan di Malang Jawa Timur," jelas Girsang.

Seri nasional Aqua DNC 2017 digelar sejak Sabtu 15 Juli 2017. Ada 16 tim yang bertanding dengan dibagi 4 grup. Juara dan runner-up kemudian lolos ke perempat final, terus ke semifinal, hingga final.

Pada laga final nasional itu, M. Rizki Nugraha dai SSB Benfica Muda Jawa Barat 2 terpilih sebagai pemain terbaik, untuk penjaga gawang terbaik diraih oleh Alviandi Muhidin dari SSB Imran Soccer Academy DKI Jakarta, sementara pencetak gol terbanyak di torehkan oleh Satria Febrian, SSB Bandung Legend FC Jawa Barat 1 dan tim Fair Play disabet oleh SSB Pikeyro Tribrata, Papua.
 
KEYWORD :

Sepakbola danone cup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :