Rabu, 26/09/2018 11:26 WIB

Iklan SK-II Sindir Isu Sosial Yang Dihadapi Wanita Asia

SK-II telah merilis iklan yang mempromosikan kampanye Change Destiny yang mengeksplore permasalahan terbesar yang dihadapi oleh wanita Asia saat ini

Gerakan #INEVEREXPIRE di media sosial (Foot: Koreaboo)

Jakarta - SK-II telah merilis iklan yang mempromosikan kampanye Change Destiny, yang mengeksplore permasalahan terbesar yang dihadapi oleh wanita Asia saat ini, yakni stigma masyarakat tentang wanita berusia 30 tahun yang masih belum menikah.

Iklan dimulai dengan menunjukkan tiga bayi perempuan yang berasal dari Korea, China, dan Jepang. Ketiganya memiliki cap tanggal kadaluarsa di tangan mereka.

Ketika gadis itu bertambah semakn tua, mereka menjadi lebih sadar dan malu dengan cap tersebut. Tanggal yang dicap ke tangan mereka adalah representasi literal dari harapan masyarakat terhadap wanita Asia, untuk menemukan suami sebelum berusia 30 tahun.

Saat sebuah narasi mengajukan berbagai pertanyaan dan menyadarkan ketiganya tentang arti diri mereka yang sebenarnya, cap yang berada di tangan mereka punt menghilang.

Iklan ini telah memicu berbagai reaksi dan diskusi besar dari banyak pihak, terkait isu bagaimana masyarakat Asia memandang wanita single yang berusia 30 tahun. Sebuah gerakan baru pun muncul, banyak wanita memposting gambar merke dengan hashtag #INEVEREXPIRE yang tertulis di salah satu bagian tubuh mereka.

Bahkan Minzy 2NE1 juga telah bergabung dalam gerakan ini, dia memposting foto dengan tulisan hashtag #INEVEREXPIRE di jarinya, di akun Instagramnya @_minzy_mz. Bagaimana tertarik untuk mencoba mengikuti gerakan tersebut?

 

TAGS : Budaya Iklan Viral SK-II




TERPOPULER :