Jum'at, 19/04/2024 10:29 WIB

INTERNASIONAL

Ini Alasan Mengapa Harus Belajar di Prancis

Setiap tahun, Prancis melakukan investasi besar dalam bidang pendidikan dan penelitian. Pendidikan merupaka kategori pengeluaran pemerintah terbesar, terhitung lebih dari 20 persen dari anggaran

Lampu di Menara Eiffle dipadamkan

Jakarta - Kualitas pendidikan tinggi Perancis diakui secara mendunia. Institusi Prancis menonjol dalam Peringkat Universitas Dunia di Shanghai, dalam peringkat Financial Times dan Times Higher Education, dan dalam Laporan Eropa tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang diterbitkan oleh Komisi Eropa.

Setiap tahun, Prancis melakukan investasi besar dalam bidang pendidikan dan penelitian. Pendidikan merupaka kategori pengeluaran pemerintah terbesar, terhitung lebih dari 20 persen dari anggaran. Salah satu sistem terbaik pendidikan tinggi di dunia juga paling dapat diakses secara finansial.

Keberhasilan Prancis dalam bidang manufaktur, teknologi dan sains (ruang, transportasi, kedokteran, matematika), dan jumlah hadiah Nobel dan medali Fields yang dibawa warga Prancis ke rumah, menunjukkan bahwa Prancis salah satu pusat inovasi dan penelitian paling dinamis di dunia.

Di Prancis, program pendidikan tinggi didasarkan pada laboratorium penelitian terakreditasi atau pengetahuan profesional berpengalaman. Apapun bidang studi Anda, Anda akan selalu berhubungan dengan pakar terkenal.

Pada 2016, lebih dari 310.000 siswa internasional memilih Prancis untuk pendidikan tinggi mereka. Ekonomi terbesar kelima di dunia juga merupakan tujuan terpopuler keempat bagi siswa internasional. Perancis tetap berkomitmen terhadap kebijakan lamanya perlakuan sama untuk siswa domestik dan internasional.

Perancis menghabiskan sekitar USD26,25 miliar setiap tahun untuk pendidikan tinggi. Pembiayaan untuk pendidikan tinggi didominasi publik (87 persen). Belanja Prancis untuk pendidikan tinggi merupakan investasi sekitar €11.000 per siswa, termasuk yang internasional. Ini adalah beasiswa tidak langsung yang diberikan kepada setiap siswa oleh pemerintah.

Dengan 310.000 siswa internasional (12 persen dari total pendaftaran postsecondary Perancis), termasuk 25.000 kandidat doktoral, Prancis adalah negara tuan rumah terbesar keempat di dunia setelah AS, Inggris dan Australia.

Institusi Perancis memberikan gelar penghargaan yang sesuai dengan arsitektur umum Eropa yang dikenal dengan LMD (License, Master and Doctorate). Oleh karena itu, ijazah Prancis diakui dan diterima di seluruh dunia.

Bagi banyak siswa, belajar di Prancis berarti kesempatan untuk belajar bahasa Prancis atau memperluas perintah bahasa seseorang. Dengan melakukannya, mereka dapat bergabung dengan komunitas global dari 250 juta pembicara bahasa Voltaire, Hugo dan Camus, dan bahasa resmi Olimpiade, PBB dan UE.

Dalam 10 tahun terakhir, jumlah siswa internasional di Perancis tumbuh sebesar 75 persen. Banyak institusi pendidikan tinggi Prancis ditemukan di pusat kota dekat dengan kehidupan sosial dan budaya yang semarak di kota-kota Prancis. Museum, toko buku, bioskop dan kafe selalu mudah dijangkau. 

KEYWORD :

Pendidikan Prancis Universitas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :