Kamis, 25/04/2024 14:32 WIB

Pemerintah Sulbar Berharap Ada Wadah Pemersatu Mahasiswa Rantau

Gubernur Sulbar yang dikenal dengan ABM juga berharap keberadaan Sandek dapat berkoordinasi dengan pemerintah

Ali Baal Masdar bersama salah seorang mahasiswi asal Sulbar

Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) , Andi Ali Baal Masdar, berharap dengan dilantiknya pengurus pengurus Serikat Nasional Akademisi (Sandek) Sulawesi Barat Jakarta pada Selasa (11/7) dapat menjadi wadah pemersatu bagi seluruh mahasiswa-mahasiswi rantau asal Sulawesi Barat, sehingga mampu saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya.

“Saya berharap para mahasiswa rantau asal Sulbar, yang menyebar di berbagai daerah di Indonesia dapat membuat satu wadah untuk mempersatukan semua,” ungkap Ali Baal dalam acara pelantikan pengurus Serikat Nasional Akademisi (Sandek) Sulawesi Barat Jakarta, Selasa (11/7)  di kantor Gubernur.

Gubernur Sulbar yang dikenal dengan ABM juga berharap keberadaan Sandek dapat berkoordinasi dengan pemerintah, untuk bersama-sama membangun Sulbar lebih baik. Serta berperan sebagai pemecah masalah atau dapat menjadi solusi atas persoalan kepemudaan saat ini.

“Kami berharap Sandek dapat bersinergi dengan pemerintah agar dapat membantu membangun Sulbar ke arah yang lebih baik, khususnya dalam persoalan kepemudaan,” ujar ABM.

Hasrullah, ketua terpilih Sandek periode 2017-2019 merasa bangga dapat dilantik oleh pemerintah Sulbar. Menurutnya, dengan dilantiknya para pengurus diharapkan mampu menanamkan kesadaran dalam diri anggota Sandek untuk senantiasa sadar akan tanggung jawab untuk merealisasikan, serta mengaktualisasikan amanah yang telah diberikan.  

“Sebagai pelajar mahasiswa, mau tidak mau, siap tidak siap, harus senatiasa memberikan dampak positif terhadap bangsa dan negara kita yaitu Indonesia khususnya ke daerah Sulbar. Mahasiswa dikenal sebagai makhluk sosial yang mengedepankan kebijaksanaan dalam berucap, maupun bertindak,” ujar Hasrullah, mahasiswa STFI Sadra Jakarta kepada Jurnas.com.

Tak hanya itu, pria asal Riso, Kabupaten Polewali Mandar Sulbar itu ingin agar para mahasiswa terutama mahasiswa Sulawesi Barat, memperjuangkan moral dan budaya yang lebih sesuai dengan nilai-nilai yang diwariskan oleh leluhurnya, yakni nilai-nilai kearifan lokal yaitu Malaqbiq.

“Mereka (mahasiswa) harus menjadi contoh serta memberikan cerminan perilaku yang baik terhadap masyarakat Sulawesi Barat,” ungkap Hasrullah.  

KEYWORD :

Gubernur Sulbar Sulawesi Ali Baal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :