Jum'at, 19/04/2024 12:43 WIB

Rooney Bergabung, Siapa Pemegang Ban Kapten Everton Musim Depan?

Wayne Rooney akhirnya ‘pulang kampung’ ke Everton, setelah mengakhiri catatan emasnya di Manchester United (MU) selama 13 tahun.

Wayne Rooney (foto: Sky)

London – Wayne Rooney akhirnya ‘pulang kampung’ ke Everton, setelah mengakhiri catatan emasnya di Manchester United (MU) selama 13 tahun. Lalu, dengan kembali Rooney ke Finch Far, stadion kebanggan Everton, siapakah yang akan memegang ban kapten musim depan?

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan secara online oleh Echo, sebanyak 32 persen dari total lebih dari 1000 voters memilih Rooney. Suara untuk Rooney mengalahkan Phil Jagielka dengan jumlah 22 persen, Leighton Baines 18 persen, dan mantan rekannya saat di MU Morgan Schneiderlin sebesar 11 persen.

Fans memiliki jawaban beragam, mengapa memilih pencetak gol terbanyak MU tersebut sebagai penyandang ban kapten. Namun, sebagian di antaranya masih percaya sang pelatih, Ronald Koeman akan menerapkan sistem bergilir.

“Rooney bermain subur bersama Everton. Jika dia bermain, dia harus jadi kapten. Jags (red, Jagielka) juga bagus, tapi jika menit bermainnya dibatasi, hanya akan ada satu orang yang berhak memakainya,” tulis salah satu fans The Toffees.

“Coleman, Jagielka, Williams atau bahkan Rooney akan bermain sepanjang musim ini. Ini akan jadi musim yang panjang bagi para veteran, mungkin 60 pertandingan atau lebih,” tulis Michael Downes.

KEYWORD :

Wayne Rooney Everton Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :