Rabu, 24/04/2024 13:56 WIB

James Resmi Gabung ke Bayern Munich

Mantan pemain AS Monaco merupakan pemain hebat dan selalu menjadi pemain yang menakutkan bagi tim lawan.

James Rodriguez

Jakarta - Mantan pemain bintang Real Madrid, James Rodriguez resmi bergabung bersama Bayer Munchen musim panas ini pada Selasa (11/6) dengan status pinjaman selama dua tahun. Namun pihak Munchen berharap bisa mempermanenkannya di Jerman.

Dilansir dari ESPN, pemain asal Columbia tersebut dibandrol dengan harga lima Juta Euro, atau setara dengan Rp75 Miliar. Tapi harga itu bisa bertambah menjadi 35 Juta Euro apabila Madrid mau menjual James secara permanen di Bayern.

CEO Bayern, Karl Heinz Rummenigge merasa senang dapat melabuhkan pemain nomor punggung 10 tersebut ke Jerman. Pasalnya, mantan pemain AS Monaco merupakan pemain hebat dan selalu menjadi pemain yang menakutkan bagi tim lawan.

"James adalah pemain serbaguna, dia berbahaya di depan gawang, membuat banyak akurasi umpan, dan penguasaan bola yang tinggi. Tanpa diragukan lagi, kami telah meningkatkan kualitas skuad kami dengan transfer ini," ungkap Rummenigge.

Sebelum berlabuh ke Bayern, beberapa klub besar Eropa seperti Manchester United, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Juventus menginginkan tanda tangan pemain 25 tahun tersebut. Namun Madrid lebih memilih meminjamkannya ke Jerman lantaran kedekatan dengan sang pelatih Carlo Ancelotti dengan Madrid.

KEYWORD :

James Rodrigues Madrid Munchen Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :