Jum'at, 24/11/2017 18:06 WIB

Dengan Alat Ini, Anda Dapat Merasakan Manis Pahitnya Lagu Favorit

Perusahaan Nomura telah merancang gadget baru yakni Squeeze Music yang merupakan alat pembuat jus yang memadukan segelas jus sesuai dengan mood dari sebuah lagu

Squeeze Music (Foto: GingerYou)

Jakarta - Perusahaan asal Jepang, Nomura, telah merancang gadget baru yang memungkinkan para pecinta musik mersakan lagu favorit mereka. Sputnik melansir, Squeeze Music adalah alat pembuat jus yang memadukan segelas jus sesuai dengan mood dari sebuah lagu.

Cara kerjanya adalah, komputer akan menganalisa bentuk gelombang lagu dan mengidentifikasi perasaan yang disampaikan, hal inilah yang akan menentukan rasa yang akan diberikan.

Perasaan bahagia akan terasa manis, gembira rasanya asa, romantis astringent, sentimental asin, dan sedih akan terasa pahit. Para pengembang gadget tersebut mengatakan, para pecinta musik dapat menikmati minuman tersebut sambil tetap mendengarkan lagu di sebuah festival musi.

Hami Matsunaga, direktur seni Gogyo, sebuah perusahaan yang berkolaborasi dengen NOMURA dan anggota tim pengembang Squeeze Musik, dalam wawancaranya bersama Radio Sputnik mengungkapkan, "kami ingin menciptakan pengalaman baru dengan musik. Kami memiliki gagasan bahwa anda harus bisa merasakan musik," ujarnya.

Menurtnya itu adalah ide utama yang menginspirasi mereka unutk membuat jukebox ini. Lebih jauh Matsunaga menjelaskan tentang metode yang tepat, tentang bagaimana pembuat jus itu menganalisa bentuk gelombang dair sebuah lagu, dan mengidentifikasi suahasana hati yang disampaikan. "Pada akhirnya anda akan mendapatkan jus tergantung pada mood dari lagu tersebut," tuturnya.

Meski saat ini, gadget tersebut masih berbentuk prototipe, kedepannya Squeeze Music dapat diproduksi secara masal, dan menjadi barang rumah tangga. "Saat ini kami ingin berkolaborasi dengan beberapa perusahaan musik atau festival, jadi jika ada yang tertarik, silahkan hubungin kami," kata Matsunaga.

Tidak hanya itu, kedepannya Squeeze Music akan diupdate, untuk dapat membuat koktail alkohol dan juga mengenalkan lebih dari 100 mood agar membuat peminumnya, merasakan berbagai rasa yang lebih rumit. Sejauh ini, gadget tersebut menurutnya telah berhasil menarik dan dapat diterima oleh audiens Jepang.

TAGS : Squeeze Music Gadget Teknologi




TERPOPULER :