Jum'at, 19/04/2024 13:57 WIB

INTERNASIONAL

G-20: Berlin Komitmen Kesepakatan Perlindungan Iklim

Lee mengatakan Singapura dan Jerman sama-sama memiliki komitmen kuat terhadap sistem perdagangan internasional terbuka

Kanselir Jerman, Angela Merkel (Foto: Financial Tribune)

Berlin - Kanselir Angela Merkel mengatakan, pertemuan G-20 di Jerman harus mampu memperkuat kerja sama internasional, sementara Berlin tetap berkomitmen menerapkan kesepakatan perlindungan iklim

"Kami dipersatukan oleh keinginan untuk memperkuat hubungan multilateral pada KTT G-20. Kami membutuhkan masyarakat terbuka, terutama arus perdagangan terbuka," kata Merkel dalam konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dilansir Arab News pada Jumat (7/7)

Merkel menambahkan, bahwa kedua negara juga mendukung pelaksanaan perjanjian perlindungan iklim Paris adalah fakta internasional utama dimana Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan menarik AS.

Lee mengatakan Singapura dan Jerman sama-sama memiliki komitmen kuat terhadap sistem perdagangan internasional terbuka. Ia mengharapkan sebuah perjanjian perdagangan bebas dengan Uni Eropa akan segera ditandatangani.

Merkel juga berharap pertemuan G-20 dapat menemukan "kompromi dan jawaban" pada berbagai isu. Para pemimpin akan mengatur pasar keuangan, memerangi terorisme dan pandemik dan memerangi perubahan iklim, di antara isu-isu lainnya.

Ia mengatakan, "bebas, berbasis peraturan dan perdagangan yang adil" akan menjadi isu penting.Anda bisa membayangkan, lanjut Markel, akan ada diskusi yang tidak mudah. Globalisasi bisa menjadi situasi win-win. Tidak harus selalu ada pemenang dan pecundang.

KEYWORD :

Ekonomi Jerman Angela Merkel G-20




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :