Kamis, 25/04/2024 12:50 WIB

Djokovic Percaya Diri Sambut Kemenangan di Wimbledon

Djokovic, yang terakhir kali menjuarai Wimbledon pada 2015, melakukan perubahan personel lainnya untuk ajang lapangan rumput yang akan dimulai pada Senin. Ia juga merekrut mantan petenis Mario Ancic pada tim kepelatihannya bersama Agassi.

Novak Djokovic

 

London -  Juara Grand Slam 12 kali, Novak Djokovic merasakan kembali kemenangannya pada Sabtu saat mengalahkanGael Monfild 6-3, 6-4. Ini kemenangan perdana Djokovic di turnamen sejak Januari, yang memberikan persiapan sempurna untuk Kejuaraan Wimbledon.

Petenis Serbia itu merombak jadwal latihan pra-Wimbledon normalnya untuk menerima wild card di ajang Aegon International di Eastbourne.

"Banyak waktu yang dihabiskan di lapangan-lapangan latihan, empat pertandingan berkualitas. Secara keseluruhan sangat gembira dengan jalannya ini, dan di mana permainan saya," kata Djokovic seperti dilansir Reuters.

Petenis peringkat empat dunia itu memiliki rasa percaya diri tinggi menghadapi tantangan berikutnya di mana hasil undian menempatkan Djokovic untuk melawan petenis Slovakia Martin Klizan pada putaran pertama.

"Tentu saja saya tidak bermain pada banyak ajang di pekan sebelumnya untuk memulai Grand Slam di karier saya, namun saya memutuskan untuk melakukannya kali ini karena saya memerlukan lebih banyak pertandingan secara umum, namun khususnya di lapangan rumput," ucapnya pada konferensi pers di Eastbourne, Minggu.

"Ini adalah lapangan yang sangat unik yang memerlukan waktu untuk adaptasi dan penyesuaian, khususnya untuk pergerakan," ujar Djokovic.

Juara Wimbledon tiga kali itu sempat terpuruk dalam beberapa bulan, kehilangan posisi peringkat satunya yang direbut Andy Murray dan gagal menorehkan prestasi di Australia Terbuka atau Prancis Terbuka.

Penampilan buruk itu memicu dirinya untuk merekrut juara Grand Slam delapan kali Andre Agassi sebagai pelatih menjelang Prancis Terbuka, di mana ia kalah dari petenis Austria Dominic Thiem di perempat final. Kekalahan ini membuat ia terlempar dari posisi dua besar dunia untuk pertama kalinya sejak 2011.

Djokovic, yang terakhir kali menjuarai Wimbledon pada 2015, melakukan perubahan personel lainnya untuk ajang lapangan rumput yang akan dimulai pada Senin. Ia juga merekrut mantan petenis Mario Ancic pada tim kepelatihannya bersama Agassi.

"Ia (Ancic) mengatakan dirinya sedang menuju ke London. Saya akan gembira untuk menghabiskan waktu dengan Andre dan diri saya sendiri sepanjang Wimbledon," katanya.

KEYWORD :

Novak Djokovic Wimbledon Tenis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :