Jum'at, 26/04/2024 03:18 WIB

Obama akan Mengenang Masa Kecil di Menteng

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mengunjungi tempat tinggal semasa kecilnya, di Menteng.

Barack Obama Bersama Putrinya Malia Obama (Foto: Mirror)

Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan melakukan beberapa kegiatan selama di Jakarta. Salah satu kegiatan Obama adalah mengunjungi tempat tinggal semasa kecilnya, di Menteng.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, meski Obama akan melakukan sejumlah kegiatan dan kunjungan yang tentatif, pengamanan akan dilakukan secara maksimal.

"Ada beberapa kegiatan yang tentatif, lalu ada beberapa kunjungan-kunjungan yang akan berubah, seperti terakhir beliau akan mengunjungi tempat tinggal semasa kecil di Menteng," kata Iriawan, Jakarta, Jumat (30/6).

Rumah di jalan Taman Amir Hamzah No 22, Menteng, Jakarta Pusat, adalah kediaman masa kecil Barack Hussein Obama, Presiden ke-44 Amerika Serikat.

Barack Hussein Obama tinggal di Menteng, bersama ibunya Stanley Ann Dunham dan ayah tirinya, Lolo Soetoro. Obama kecil sempat mengenyam pendidikan di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat.

Obama dulu pernah tinggal di rumah tersebut saat berumur 6-10 tahun. Saat tinggal di rumah tersebut, Obama mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 01, Menteng, yang berjarak kurang-lebih 3 kilometer dari rumah tersebut.

KEYWORD :

Barack Obama Presiden Jokowi Istana Bogor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :