Jum'at, 26/04/2024 04:51 WIB

Begini Pengamanan Obama Menuju Istana Bogor

Presiden Jokowi telah melangsungkan pertemuan dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, di Istana Bogor.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan

Jakarta - Presiden Jokowi telah melangsungkan pertemuan dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, di Istana Bogor. Bagaimana pengamanan Obama sepanjang perjalanan menuju Bogor?

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, meski di Amerika seorang mantan presiden sudah tidak diamankan Paspampres, namun karena ada perjanjian dengan sekretariat negara kepresidenan kedatangan Obama diamankan secara ring 1 oleh Paspampres.

"Ring duanya kami, di mana dari halim, beliau akan ke Hotel. Dari hotel akan ke Istana Bogor, dan pengamanan juga kami yang bertanggung jawab," kata Iriawan, Jakarta, Jumat 30/6).

Kemudian, lanjut Iriawan, sepanjang perjalanan Obama menuju Istana Bogor dilakukan pengamanan secara maksimal. Menurutnya, perjalanan Obama akan diprioritaskan hingga sampai ke Istana.

"(Jalan Tol) tidak ditutup namun kita akan prioritaskan beliau untuk bisa lebih cepat menuju istana bogor. Kita buka jalur namun tidak ditutup total," terangnya.

Diketahui, Obama telah tiba di Istana Bogor pada pukul 15.30 dan langsung disambut Jokowi dan istrinya, Iriana Jokowi di teras Istana dan terlihat langsung masuk ke ruang Garuda.

"Di sebelah sana ada Kebun Raya Bogor," kata Presiden Jokowi, menunjuk ke arah Kebun Raya Bogor.

Obama mengenakan kemeja biru lengan panjang yang digulung sedikit. Sebelum memasuki ruangan tersebut, Barack Obama menandatangani buku tamu yang ada di Istana Bogor. Dari rombongan Obama, tidak tampak terlihat istri dan anaknya.

KEYWORD :

Barack Obama Presiden Jokowi Istana Bogor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :