Sabtu, 20/04/2024 02:19 WIB

World Peace Trio Luncurkan Album Pertama

Grup musik World Peace Trio yang dimotori oleh Dwiki Dharmawan akan segera merilis album perdananya pada 13 Juli nanti di Unterfahrt Jazz Club Munich.

World Peace Trio

Jakarta - Grup musik World Peace Trio yang dimotori oleh Dwiki Dharmawan, bersama dengan dua koleganya Gilad Atzmon musisi asal Inggris dan Kamal Musallam musisi asal Jordania, akan segera merilis album perdananya pada 13 Juli nanti, di Unterfahrt Jazz Club, Munich.

Dalam rangka menyambut peluncuran album perdana tersebut, Inna Dittke Asociates selaku promotor dan agensi musik internasional, yang bermarkas di Inggris, akan menggelar konser "World Peace Trio, European Summer Tour" yang akan dilangsungkan mulai 3 sampai 16 Juli.

Konser akan dibuka di Vortex Jazz Club London, pada 4 Juli, keesokan harinya grup trio ini, kembali akan gelar konser di Rooetackle Art Center.

Kota selanjutnya yang akan disambangi World Peace Trio adalah Vienna, di kota Mozart ini Dwiki Dharmawan dkk akan tampil, di Porgy and Beas Jazz Club dalam rangka memeriahkan JazzFestWien 2017 pada 8 Juli. Kemudian keesokannya, Dwiki akan menggelar konser World Peace Trio sekaligus Resepsi Diplomatik yang akan diselenggarakan KBRI Wina.

Sembari menunggu launching album, Dwiki akan berkunjung ke beberapa kota di Eropa, di antaranya Zagreb, Kroasia dan Lubljana, Slovenia, untuk memberikan workshop musik pada institusi setempat, sebelum akhirnya akan bertolak ke Munich untuk launching album perdananya.

Dalam rangka menyambut kehadiran musisi Dwiki Dharmawan, Duta Besar Indonesia di Sofia, Astari Rajid, akan menggelar Piano Recital. Tak mau kalah, atas inisiatif dari Duta Besar Esty Andayani, Kedutaan Besar Indonesia di Roma Pun akan gelar kolaborasi antara Dwiki dengan musisi Italia, Verella dan Daniel Capucci, pada 16 Juli 2017.

Rangkaian tur Eropa kali ini akan ditutup di Klub Jazz Gregory, Roma. "World Peace Trio European Summer Tour ini dapat terselenggara, berkat dukungan Ina Ditke Associater, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Enja Record, KBRI Wina, KBRI Zagreb, KBRI Sofia, dan KBRI Roma," ujar Dwiki Dharmawan.

 

KEYWORD :

Worl Peace Trio Dwiki Darmawan Musik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :