Kamis, 25/04/2024 17:11 WIB

KPOP

MNET Larang Kontestan Gagal Terima Tawaran Iklan

MNET memberikan batasan 3 bulan pada para peserta Produce 101 season 2 yang gagal debut sebelum dapat menerima tawaran iklan apapun

Salah satu kontestan dalam Produce 101 (Foto: Koreaboo)

Jakarta - MNET memberikan batasan 3 bulan pada para peserta Produce 101 season 2 yang gagal debut, sebelum dapat menerima tawaran iklan apapun.

Setelah kontes tersebut berakhir kesebelas trainee yang berhasil debut dalam grup Wanna One, menerima banyak tawaran iklan dari berbagai perusahaan.

Namun 90 peserta lain harus menunggu paling tidak 3 bulan sebelum dapat menerima tawaran iklan dalam bentuk apapun. Koreaboo melansir, kontestan yang menempati posisi 12 sampai 20 besar juga dilarang melakukan wawancara eksklusif.

JTBC melaporkan bahwa MNET memperoleh keuntungan yang besar dari acara tersebut. "Semua peserta membagi perolehan dengan sama, sementara Mnet memperoleh 76% royalti dari unduhan, dan 84% dari streaming," ungkap reporter JTBC.

Tidak hanya itu Mnet dikabarkan juga mengambil sebagian besar keuntungan dari konser mendatang, "Mnet akan mempeorleh keuntungan sebesar $475 ribu setara Rp5 miliar dari dua konser tersebut, namun kontestan yang tampil hanya akan menerima pendapatan $70 ribu setara Rp933 juta yang akan dibagi sama rata untuk para peserta.

Uang yang diperoleh dari produk penjualan barang-barang Produce 101 semuanya akan masuk ke kantong Mnet. Stasiun TV itu beralasan, ketidakseimbangan itu akibat pengeluaran yang dikeluarkan selama pertunjukkan.

"Mnete telah membayar biaya tempat tinggal, makanan, transportasi dan pelatihan selama pertunjukkan berlangsung," ujar pihak Mnet.

90 peserta harus menunggu sampai tiga bulan sebelum menandatangani kesepakatan ekslusif.

 

KEYWORD :

Kpop Produce 101 Mnet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :