Sabtu, 20/04/2024 20:16 WIB

Erick Thohir Bangun Stadion Sepakbola Rp6 T di Amerika

Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir membangun stadion sepakbola senilai 500 juta dollar AS atau lebih dari Rp 6 triliun, di Washington DC, Amerika.

Pengusaha Erick Thohir Bangun Stadion Sepak Bola di Washington DC

Jakarta - Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir membangun stadion sepakbola senilai 500 juta dollar AS atau lebih dari Rp 6 triliun, di Washington DC, Amerika.

Stadion sepak bola yang akan diberi nama Audi Field itu untuk kandang klub sepakbola DC United milik Erick Thohir. Stadion Audi Field ini akan menjadi stadion sepak bola termegah dan termahal yang dimiliki oleh ibu kota Negeri Paman Sam tersebut.

Dengan biaya yang sangat fantastis, DC United menginginkan desain arsitektur yang terbaik. Karenanya mereka menggandeng Populus and Turner Construction untuk membangun Audi Field.

Stadium pertama kebanggaan bagi fans DC United akan mampu menampung 200.000 penonton dengan luas stadion yang mencapai 45.000 meter persegi. Tidak hanya menjadi kandang bagi DC United, Audi Field juga akan dilengkapi dengan area hunian dan wisata belanja.

Tidak hanya itu, guna melengkapi kemegahan stadion, Erick Thohir juga menghadirkan juru masak internasional, Chef Jose Andres untuk menyajikan menu internasional bagi timnya.

Dalam keterangan resminya, pembangunan Stadion Audi Field telah dimulai Februari 2017 lalu dan mulai dapat digunakan Juni 2018 mendatang saat tim asuhan Ben Olsen menggelar debut laga kandangnya.

Sebelumnya, selama bertahun-tahun klub sepakbola ini gagal membuat stadion karena masalah lahan. Akhirnya papa 2012 lalu, Erick Thohir beserta Jason Levien mengambil alih kepemilikan klub tersebut dan memulai rencana pembangunan stadion sebagai markas.

KEYWORD :

Stadion Sepakbola Erick Thohir DC United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :