Sabtu, 20/04/2024 09:44 WIB

INTERNASIONAL

Trump: Hubungan AS-India Tidak Pernah Lebih Kuat

Modi memuji AS sebagai mitra utama negaranya dalam transformasi sosial dan ekonomi yang pesat.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (L) dan Perdana Menteri India, Narendra Modi (Foto: Reuters)

Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pada mengatakan hubungan antara Washington dan New Delhi tidak pernah lebih kuat. Hal itu diungkapkapkan setelah mengadakan pertemuan perdananya dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Modi memuji AS sebagai mitra utama negaranya dalam transformasi sosial dan ekonomi yang pesat. Begitu juga, Trump memberi penghormatan kepada pemimpin India untuk mengawasi tingkat pertumbuhan yang lebih cepat daripada ekonomi utama lainnya di dunia.

"Hubungan antara India dan AS tidak pernah lebih kuat, tidak pernah lebih baik," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih Rose Garden saat berdiri di samping perdana menteri India. Saya senang memberi hormat kepada Anda (Modi), dan orang-orang India untuk semua yang Anda raih bersama.

"Prestasi Anda sangat luas. India memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Kami harap akan segera membantu Anda dalam hal peningkatan persentase. saya harus memberi tahu Anda, kami sedang mengerjakannya! "

Kedua pria tersebut tampak begitu harmonis. Modi memberi Trump pelukan saat penampilan bersama sebelum memberi pujian kepada pemimpin AS tersebut.

Modi mengatakan tidak ada alasan bagi AS dan India untuk menjadi rival. Ia menekankan bahwa India dan AS memiliki keinginan bersama meningkatkan produktivitas, pertumbuhan dan penciptaan lapangan kerja.

"Kami menganggap AS sebagai mitra utama dalam transformasi sosio ekonomi India dalam semua program dan skema unggulan kami. Saya yakin, konvergensi antara visi saya untuk visi India dan Presiden Trump akan menambah dimensi baru pada kerja sama kami," kata Modi

KEYWORD :

Ekonomi Donald Trump India Narendra Modi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :