Selasa, 23/04/2024 16:31 WIB

Para Produser TV Korea Ini Desak Direkturnya Mundur

47 produser telah merilis petisi yang berisi permintaan agar direktur perusahaan Kim Jang Gyum turun dari jabatannya

(Foto: Koreaboo)

Jakarta - Para produser tasiun TV MBC ungkap betapa nelangsanya jadi produser untuk perusahan penyiaran populer tersebut. 47 produser telah merilis petisi yang berisi permintaan agar direktur perusahaan Kim Jang Gyum turun dari jabatannya.

Koreaboo melansir, staf acara I Live Alone dan Infinite Challenge melaporkan adanya perlakuan yang tidak adil, bahkan terhadap selebriti yang diundang dalam pertunjukkan tersebut.

"Proses perekrutan artis untuk tampil dalam acara, sangat tidak masuk akal. Tidak peduli seberapa berbakat selebriti itu, jika direktur tidak menyukainya, kita tidak bisa mengundang selebriti itu ke pertunjukkan," ungkap staf Infinite Challenge.

Banyak bintang Kpop besar yang tampil secara reguler di acara musik MBC, meski bisa jadi mereka tidak diperlakukan secara adil.

"Mereka menyuruh kita menjadi budak, bukan PD. Mereka memangkas dana produksi, sehingga kita bahkan tidak dapat bersaing dengan acara tv kabel, apalagi dengan KBS dan SBS. Setiap kami mengundang seleb untuk tampil, kami sangat malu untuk menyatakan berapa bayaran yang dapat kami berikat," curhat salah satu produser MBC yang tidak disebutkan namanya.

Ia menambahkan bahwa direktur tidak segan-segan untuk menghabiskan ratusan juta won, dalam acara yang menyangkut dirinya.

Sebelumnya Kim Jang Gyum pernah terlibat dalam kontroversi lain setelah ia dituduh memberikan laporan yang salah saat meliput insiden tenggelamnya kapal Sewol.

Menanggapi protes itu, 10 orang staf MBC telah dipecat, dan sekitar 80 orang diantarnaya mendapat skors.

KEYWORD :

Kpop Kshow MBC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :