Sabtu, 20/04/2024 05:06 WIB

Tiga Film Lukman Sardi di Hari Ied

Tak menampik bahwa momen yang tak terduga ini membuat Lukman Sardi merasa bangga.

Lukman Sardi

Jakarta - Aktor kawakan Lukman Sardi menjadi salah satu orang yang merasakan langsung di kehidupannya. Aktif berkarier di industri hiburan, terutama bidang akting sejak 1970an, banyak buah yang dipetik dari apa yang sudah ditanam.

Tentu saja pencapaiannya itu diraih atas dasar jerih payah maupun berbagai asam garam yang dirasakan. Kualitas dan konsistensi menjadi syarat utama bagi anak dari pemain biola legendaris Indonesia, Idris Sardi ini.

Salah satu kesuksesan Lukman di tahun ini dalam segi akting adalah 3 film layar lebar yang dilakoninya tayang serentak, yaitu tepat di hari pertama Lebaran, 25 Juni 2017. Yaitu Sweet 20, Jailangkung, dan Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT).

Aktor yang memulai debut akting pada tahun 1978. lewat film berjudul Kembang-Kembang Plastik ini mengaku kalau ia tidak memprediksi dan merencanakan hal tersebut. Agar ketiga filmnya tayang secara bersamaan dalam satu hari.
 
"Jadikan planning awalnya kan dari mulai Sweet 20 waktu itu gue enggak tahu kalau tayangnya lebaran, terus SKUT juga Lebaran, ini (Jailangkung) juga pas Lebaran jadi ya buat gue antara sesuatu yang menggembirakan," ungkapnya saat ditemui usai press screening film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tak menampik bahwa momen yang tak terduga ini membuat Lukman Sardi merasa bangga. Namun di sisi lain, aktor berusia 45 tahun ini agak dilema untuk urusan promo di setiap judul film.

"Ya gimana cara ngatur waktu promonya supaya semua kebagian dengan rata antar film. Karena buat gue setiap film mempunyai keunikannya masing-masing," imbuhnya.

Bermain di tiga film yang akan tayang secara serentak, sutradara film Dibalik 98 ini juga bangga karena genre di setiap filmnya berbeda. Jailangkung bergenre horor, Surat Kecil Untuk Tuhan dengan genre drama, dan genre film Sweet 20 seperti judulnya bisa ditebak, pasti romance dibumbui drama komedi.

"Jadi tiga film ini bukan genre yang sama gue besyukur banget itu pun enggak gue atur," urai Lukman antusias.

Peraih Pemeran Utama Pria terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards (IMA) tahun 2013 ini mengaku, bahwa penayangan sekaligus tiga filmnya merupakan kali pertama dalam karier Lukman.

"Gue sih sempet kepikiran gitu kok bisa pas-pasan gini ya tapi gue percaya ini pasti bisa berjalan sih," paparnya.

"Kenapa akhirnya bisa barengan, pertama keuntungan gue adalah walaupun barengan genrenya beda. Jadi mungkin ada orang yang lebih suka horor, kan kalau lebaran itu kan orang butuh hiburan ada yang demennya nonton drama," tutup Lukman Sardi.  (Wan)

KEYWORD :

Artis Lebaran Lukman Sardi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :