Jum'at, 26/04/2024 02:45 WIB

Afgan Luncurkan "Kesedihan" di Hari Raya Ied

Afgan menjelaskan bahwa lagu tersebut memang menceritakan soal kisah cinta antara dua insan.

Afgan (Foto:jurnas.com/Mun)

Jakarta - Sebagai penyanyi, memiliki singel atau album adalah suatu kebangaan tersendiri. Karya itu bisa mengantarkan mereka ke atas panggung untuk menunjukan kemampuan serta eksistensi di dunia musik. Nah, belum lama ini, Afgan Syahreza juga baru saja mengeluarkan singel terbarunya.

Afgan mengeluarkan singel berjudul `Aku Dengannya, Kau Dengan Dia`. Singel tersebut merupakan buah karya dari Rian, vokalis band d`Masiv yang memang piawai menciptakan lirik lagu bertema cinta. Sebut saja lagu berjudul `Cinta Ini Membunuhku` ciptaan Rian yang pada tahun 2008 silam, menghempaskan d`Masiv ke puncak karirnya di industri musik.

Saat ini, giliran Afgan yang kebagian membawakan lagu dari musisi andal, Rian d`Masiv. Pria yang memiliki hubungan dekat dengan Rossa itu pun, kini tengah disibukan dengan promo dari singel terbarunya. Afgan ditemui sedang berada di salah satu stasiun radio, di kawasan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini, untuk melakukan promosi.

"Lagi promo keliling radio. Kerjaan terakhir nih sebelum lebaran. Abis itu liburan, abis lebaran nanti," kata Afgan Syahreza, di lokasi.

Mengenai singelnya sendiri, Afgan menjelaskan bahwa lagu tersebut memang menceritakan soal kisah cinta antara dua insan. Tentu dengan lirik yang begitu puitis disenandungkan dalam ciri khas suara penyanyi kelahiran Jakarta, 28 tahun lalu itu. Dibalut dengan nada-nada sendu yang menandakan adanya kesedihan di balik pesan lagu tersebut.

"Ceritanya tentang dua orang yang saling jatuh cinta, tapi masing-masing udah punya pasangan. Jadi cintanya nggak bisa bersatu," papar Afgan.

Selama bulan puasa 1438 H, ternyata Afgan tidak punya banyak kegiatan pekerjaan. Tapi bukan karena dirinya sengaja mengurangi pekerjaan, hanya saja jadwalnya memang tidak sepadat pada bulan biasanya. Jadi Afgan bisa banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga di rumah.

Dalam sebulan ini, Afgan hanya menerima tawaran menyanyi sebanyak 2 atau 3 kali saja. Dengan begitu, penyanyi yang pernah menjajal kemampuan aktingnya dalam film `Refrain` ini punya banyak waktu untuk beristirahat. Afgan pun besyukur akan hal tersebut.

"Iya sejak puasa ini saya kosong banget jadwal. Jadi lebih banyak di rumah sama keluarga. Istirahat banget deh, total bulan ini. Bener-bener alhamdulillah ngerasain puasa bareng keluarga," ucapnya.

Setelah kegiatan promo singel terbarunya ini, Afgan akan mempersiapkan beberapa hal untuk keperluannya selama liburan. Pasalnya, seminggu setelah lebaran, pelantun lagu `Jodoh Pasti Bertemu` itu akan terbang ke belahan bumi Eropa untuk menikmati liburan selama 3 minggu di sana.

 Sayangnya, Afgan enggan menyebutkan dengan siapa dia akan menghabiskan waktu liburan bersama.
"Ada deh. Nggak, nggak sama keluarga. Ada sama temen. Perginya berdua. Udahlah, nggak usah ditanya sama siapa," pungkasnya lalu tertawa. (Wan)

KEYWORD :

Artis Lebaran Afgan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :