Jum'at, 26/04/2024 02:22 WIB

Di Rumah Pelaku Penyerangan Polda Sumut, Polisi Temukan VCD ISIS

Polisi masih menyelidiki motif dua orang tak dikenal yang menyerang Markas Polda Sumut dan mengakibatkan seorang anggota polisi Polda Sumut meninggal dunia pada Minggu dini.

Ilustrasi garis polisi (foto: Patch)

Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror menggeledah rumah salah seorang pelaku penyerangan Mapolda Sumut. Ternyata ditemukan beberapa barang bukti yang terkait dengan organisasi teroris ISIS.

"Di rumah pelaku ditemukan ada bendera, buku dan VCD tentang ISIS," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Jakarta, Minggu.

Polisi masih menyelidiki motif dua orang tak dikenal yang menyerang Markas Polda Sumut dan mengakibatkan seorang anggota polisi Polda Sumut meninggal dunia pada Minggu dini hari.

"Motif masih didalami," katanya.

Ia menjelaskan kronologi kejadian bahwa dua pelaku loncat pagar Mapolda Sumut pada Minggu sekitar pukul 03.00 dini hari.

"Kejadian pukul 03.00 pagi, ada dua orang lompat kemudian menyerang dua anggota yang sedang beristirahat di pos II," katanya.

Pelaku menikam leher, dada dan tangan anggota polisi Aiptu M. Sigalingging sehingga akhirnya meninggal dunia. Melihat rekannya bersimbah darah, Brigadir E. Ginting langsung berteriak meminta bantuan anggota Brimob.

Selanjutnya sejumlah anggota Brimob yang berpatroli, datang dan melakukan penembakan peringatan, namun tak dihiraukan pelaku.  Akhirnya Brimob melumpuhkan para pelaku dengan menembak dua pelaku tersebut.

"Satu pelaku berinisial AR tewas. Sedangkan seorang pelaku lainnya berinisial SP kritis," katanya. Ant

 

KEYWORD :

penyerangan mapolda sumut Densus ISIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :