Jum'at, 19/04/2024 14:39 WIB

Begini Lebarannya Rian dMasiv

Rian tak bisa mudik bersama istri dan anaknya ke kampung halaman, orangtuanya justru datang ke Jakarta untuk merayakan Lebaran bersama anak-anaknya. 

Ryan D Masiv (Foto: jurnas.com/Mun)

Jakarta - Vokalis d`Masiv, Rian Ekky Pradipta mengatakan, setiap Lebaran ia berkumpul bersama keluarga di kampung halamannya, Yogyakarta. Namun, hingga menjelang 10 hari Ramadan 1438 Hijriah ini, Rian masih belum mengetahui rencana Lebaran nanti, apakah di kampung halaman atau di Jakarta.

Belum ada keputusan karena Rian tengah sibuk bersama grup bandnya. Ia dan kawan-kawannya masih ada pekerjaan selama bulan Ramadan. Hal itulah yang membuat Rian belum memutuskan mudik atau tidaknya.

"Lihat nanti, kalau bisa mau mudik ya, karena di kampung masih ada orangtua, saudara dan kerabat," kata Rian d`Masiv saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Jikalau, Rian tak bisa mudik bersama istri dan anaknya ke kampung halaman, orangtuanya justru datang ke Jakarta untuk merayakan Lebaran bersama anak-anaknya. Hal itu pernah dilakukan oleh orangtua Rian pada lebaran tahun sebelumnya.

"Dulu, mereka justru Lebaran di Jakarta. Kalau nggak salah tahun lalu saya nggak bisa mudik,  karena ada kerjaan yang sudah menanti dan nggak bisa ditunda," ingat Rian.

Sebagai orang Jawa, Rian mengaku punya tradisi saat merayakan Lebaran bersama orangtuanya. Ia selalu meminta maaf dengan cara bersalam-salaman dengan cara sungkem kepada orangtua atau saudara yang dituakan.

"Standar aja, Solat Ied di mesjid terdekat, terus salaman sama orangtua, silaturahmi kepada saudara, sahabat dan keliling ke rumah tetangganya," kata Rian.

Saat ditanya perihal bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR), Rian juga telah menyiapkan uang recahan pecahan Rp 5 ribu Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu untuk dibagikan kepada anak kecil tetangga maupun saudara yang masih sekolah. "Ya, berbagi kebahagiaan sama anak-anak yang masih sekolah," jelas Rian. (Wan)

KEYWORD :

Artis Lebaran Rian Masiv




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :